Cerita Dydan, Lulusan Perdana FH Unesa yang Menjadi Wisudawan Terbaik, Peraih Beasiswa BI

Minggu, 14 Juli 2024 - 09:32 WIB
Meldydan Ony Ilhamsyah akrab disapa Dydan adalah salah satu lulusan perdana Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang menjadi wisudawan terbaik. Foto/Unesa.
SURABAYA - Menjadi wisudawan terbaik adalah mimpi setiap mahasiswa. Hal ini yang diraih Meldydan Ony Ilhamsyah, mahasiswa Fakultas Hukum Unesa.

Meldydan Ony Ilhamsyah akrab disapa Dydan adalah salah satu wisudawan perdana Fakultas Hukum Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang menjadi wisudawan terbaik kampus yang dikenal dengan sebutan Rumah Para Juara tersebut.

Baca juga: Seleksi Mandiri Unesa 2024 Masih Dibuka sampai 11 Juli, Ini Linknya



Dydan lulus dari program studi (prodi) Hukum Fakultas Hukum (FHJ) Unesa dalam waktu 3,5 tahun dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,83.

Memperoleh Beasiswa Bank Indonesia



Perjuangan untuk melanjutkan kuliah dialami Dydan ketika kedua orang tuanya sudah pensiun semenjak ia lulus dari seragam putih abu-abu.

Baca juga: Tertarik Daftar Fakultas Kedokteran Unesa di Jalur Mandiri? Ini 4 Jurusan yang Tersedia

Dydan mesti putar otak untuk mencari cara agar tetap bisa melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan. Beruntung, Dydan mendapatkan salah satu beasiswa populer di Indonesia yakni beasiswa Bank Indonesia.

"Alhamdulillah banget karena bisa dapat beasiswa emang agak susah dapetinnya dan kakak-kakak saya juga turut membantu," katanya, dikutip dari laman Unesa, Minggu (14/7/2024).
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More