IAIN Kudus Jadi Tuan Rumah Konsolidasi Nasional 2024 DEMA PTKIN Se-Indonesia

Sabtu, 20 Juli 2024 - 10:19 WIB
Kisbiyanto juga menyoroti isu pembiayaan pendidikan tinggi. “Sampai saat ini kebijakan nasional di Indonesia menerapkan sistem pembayaran UKT berjenjang dengan grade UKT tinggi bagi mahasiswa dari keluarga mampu dan UKT grade sedang dan rendah bagi keluarga dari latar belakang ekonomi menengah ke bawah.

“Sistem ini saling membantu bagi semua kalangan, di samping adanya afirmasi beasiswa KIP Kuliah dan program beasiswa lainnya. Saya optimis, sahabat-sahabat mahasiswa sebagai kader bangsa makin bersemangat dan akan berhasil menuju Indonesia Emas 2045,” tambahnya.

Zuvan Dwi Budiharso, penanggung jawab agenda Konsolidasi Nasional (Konsolnas), menuturkan, dirinya berharap acara Konsolnas ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi semua stake holder yang ada.

“Mari kita jadikan forum ini sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi, membangun jejaring, serta memperkuat komitmen kita dalam memajukan pendidikan tinggi di Indonesia," ajak Zuvan.

Koordinator Pusat DEMA PTKIN Se-Indonesia, M. Syahrul Sobirin, mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting mengingat banyaknya isu-isu nasional yang tengah berkembang saat ini.

Berbagai permasalahan yang muncul, mulai dari isu ekonomi, sosial, hingga politik, membutuhkan perhatian dan penanganan yang serius. "Oleh karena itu, penyelenggaraan agenda ini menjadi krusial untuk mendiskusikan dan mencari solusi bersama. Melalui forum ini, diharapkan dapat tercipta kesepakatan dan langkah konkret yang dapat diambil untuk menghadapi tantangan yang ada serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Jangan sampai Indonesia Emas menjadi Indonesia Cemas," ujarnya.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More