Disdik DKI Buka Lowongan Kerja Guru KKI Agustus 2024, Kuota 1.700

Minggu, 21 Juli 2024 - 09:56 WIB
Imbas pemecatan ratusan guru honorer Jakarta, Disdik DKI akan membuka lowongan kerja guru KKI Agustus mendatang. Foto/Ilustrasi/SINDOnews.
JAKARTA - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan membuka lowongan Guru Kontrak Kerja Individu (KKI) pada Agustus 2024 dengan kuota 1.700. Rekrutmenini khusus dibuka bagi guru yang terkena cleansing.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, isu cleansing yang membuat gaduh para guru honorer karena dianggap diberhentikan sepihak itu adalah proses mempadankan data 4.000 guru honorer.

Baca juga: Ratusan Guru Honorer Diberhentikan, Heru Budi Panggil Kepala Sekolah se-Jakarta Hari Ini





Proses pemadanan data ini, jelasnya, adalah untuk memberikan 4.000 guru honorer yang sudah lama mengajar ini rekomendasi untuk masuk di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Selanjutnya, kata mantan Kepala Sekretariat Kepresidenan ini, Disdik DKI akan membuka lowongan guru KKI bagi guru yang terkena cleansing. Hanya saja, ujarnya, dari 4.000 yang didata Disdik hanya akan menerima 1.700 guru saja.

Baca juga: Heru Budi Bantah Ratusan Guru Honorer Dipecat: Akan Didistribusikan ke Sekolah Lain



"Pemda DKI melalui Kepala Dinas Pendidikan memberikan kesempatan untuk bisa mendaftar melalui mekanisme yang benar sebagai guru didik KKI tahun ini, Agustus ini akan membuka 1.700 untuk guru-guru," ucap Budi.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More