25 PTN dan PTS dengan Jurusan Kedokteran Akreditasi Unggul di Indonesia

Senin, 22 Juli 2024 - 10:57 WIB
Ini adalah daftar 25 PTN dan PTS dengan jurusan Kedokteran akreditasi Unggul di Indonesia. Foto/Unair.
JAKARTA - Ini adalah daftar 25 PTN dan PTS dengan jurusan Kedokteran akreditasi Unggul di Indonesia. Daftarnya bisa membantu para calon mahasiswa kedokteran.

Baca juga: UKT-nya Mahal, Berapa Tahun Kuliah Kedokteran hingga Jadi Dokter? Ini Proses Panjangnya

Jurusan kedokteran dengan akreditasi unggul memiliki beberapa keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan penting bagi calon mahasiswa. Salah satu keunggulannya adalah kurikulum yang baik dan up to date, sesuai dengan perkembangan ilmu kedokteran terkini dan internasional.



Baca juga: Fakultas Kedokteran UKI Raih Akreditasi Unggul dari LAM-PTKes

Selain itu, adanya laboratorium, rumah sakit pendidikan, dan fasilitas penunjang lainnya yang memadai untuk mendukung proses belajar mengajar dan praktik klinik.

Kampus dengan jurusan Kedokteran terakreditasi Unggul juga memiliki tenaga pengajar yang berpengalaman dan berkualifikasi tinggi, termasuk profesor dan dokter spesialis yang memiliki reputasi baik di bidangnya.

Baca juga: 13 Universitas dengan Jurusan Kedokteran Gigi Akreditasi Unggul BAN PT, Ini Perkiraan Biayanya

Selain itu, kemitraan dengan rumah sakit, institusi kesehatan, dan universitas lain baik di dalam maupun luar negeri, yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk magang, pertukaran pelajar, atau melanjutkan studi.

Lalu mana saja PTN dan PTS yang memiliki akreditasi Unggul di Indonesia sesuai dengan kriteria Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)?
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More