Tugas Akhir Jadi Momok? Ini 5 Kampus yang Mahasiswanya Bisa Lulus Tanpa Skripsi

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:45 WIB

4. Trisakti School of Management



Trisakti School of Management memiliki 2 jalur penyelesaian studi, skripsi dan non-skripsi. Untuk mahasiswa yang memilih non-skripsi, mereka bisa membuat prototipe atau keberhasilan bisnis yang dijalankan yang menurut mereka memiliki keunikan untuk di bahas.

Jadi meski berkonsep non-skripsi, mereka tetap harus menulis karya ilmiah seusia dasar penulisan seperti skripsi pada umumnya.Bedanya, isi buku penelitiannya berlandaskan minat, pengalaman penulis, ide penulis, dan lain-lain.

5. Universitas Negeri Malang



Universitas Negeri Malang (UNM) menjadi satu di antara kampus-kampus yang menerapkan sistem kelulusan skripsi dan non-skripsi. Tidak semua jurusan bisa mengambil pilihan ini, namun salah satu jurusan yang difasilitasi dengan pilihan persyaratan kelulusan S1 adalah Sastra Indonesia.

Mahasiswa yang memilih sistem pengganti skripsi wajib membuat artikel penelitian atau jurnal untuk diterbitkan di jurnal bereputasi.

Namun publikasi jurnal ilmiah tersebut harus memiliki standar akreditasi Science and Technology Index (SINTA) dua dan tiga atau Jurnal Internasional dengan mengikuti akreditasi Scopus and Web of Sciences (WoS).
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More