Tugas Akhir Jadi Momok? Ini 5 Kampus yang Mahasiswanya Bisa Lulus Tanpa Skripsi

Selasa, 23 Juli 2024 - 13:45 WIB
Mahasiswa yang memilih lulus tanpa skripsi harus mengikuti kegiatan yang dapat mengharumkan nama universitas.Satu di antaranya dengan mengikuti Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas).

Agar bisa lolos Pimnas, mahasiswa harus menjalankan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diselenggarakan oleh Ditjen Dikti Kemendikbud.

2. Universitas Muhammadiyah Malang



Universita Muhammadiyah Malang (UMM) ini telah meluluskan 70 mahasiswa jalur non-skripsi. UMM memberikan kebebasan kepada mereka yang tidak ingin mengerjakan skripsi

3. LSPR Communication and Business Institute



London Shcool of Public Relations atau LSPR Communication and Business Institute memiliki dua sistem persyaratan kelulusan, skripsi dan non-skripsi.

Keduanya sama-sama sebuah karya tulis ilmiah atau laporan berdasarkan hasil penelitian mahasiswa mengenai suatu masalah atua fenomena sesuai minat dan latar belakang studinya.



Untuk mahasiswa yang memilih non-skripsi, mereka bisa membuat prototipe atau keberhasilan bisnis yang dijalankan yang menurut mereka memiliki keunikan untuk di bahas.

Jadi meski berkonsep non-skripsi, mereka tetap harus menulis karya ilmiah seusia dasar penulisan seperti skripsi pada umumnya.Bedanya, isi buku penelitiannya berlandaskan minat, pengalaman penulis, ide penulis, dan lain-lain.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More