7 Kebiasaan yang Hanya Dimiliki Orang dengan IQ Tinggi, Hal-hal Sepele?

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 13:00 WIB
IQ atau Intelligence Quotient merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan suatu masalah, belajar hingga merancang sesuatu. Foto ilustrasi/Ist
JAKARTA - Ini 7 kebiasan yang sering dimiliki orang dengan IQ tinggi. Tak semua orang memiliki IQ tinggi. IQ atau Intelligence Quotient merupakan sebuah kemampuan seseorang untuk menalar, memecahkan suatu masalah, belajar hingga merancang sesuatu.Salah satu melihat IQ seseorang adalah melalui kebiasaannya. Apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

7 Kebiasaan yang Hanya Dimiliki Orang dengan IQ Tinggi



1. Memiliki meja yang cenderung berantakan



Kebiasaan yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yang pertama yaitu memiliki meja yang cenderung berantakan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang bekerja di lingkungan berantakan cenderung menghasilkan lebih banyak ide kreatif.



Maka tak heran jika orang dengan IQ tinggi cenderung memiliki lingkungan kerja yang berantakan.

2. Suka mengkritik diri sendiri



Kebiasaan kedua yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yaitu termasuk orang yang suka mengkritik diri sendiri. Banyak yang sering berpikir bahwa orang cerdas selalu memiliki kepercayaan diri tinggi.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa hal ini tak selalu benar untuk mereka dengan IQ tinggi. Orang yang memiliki IQ tinggi akan menyadari kekurangan dalam diri mereka, sehingga kritikan selalu dilontarkan untuk diri sendiri.

3. Senang menyendiri



Kebiasaan selanjutnya yang dimiliki orang dengan IQ tinggi yaitu suka menyendiri. Mereka yang memiliki tingkat kecerdasan di atas rata-rata akan lebih memilih menikmati waktu sendirian dan merasa tak nyaman saat berada di keramaian.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More