Alumni Berperan Penting untuk Peningkatan Mutu dan Kualitas Kampus

Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:30 WIB
Selain itu Freddy juga berpendapat bahwa alumni harus berperan sebagai ujung tombak dari universitas untuk turut berpartisipasi dalam mendatangkan mahasiswa barunya.

Harapannya melalui reuni akbar ini para alumni FEB UKRIDA terus mengembangkan kreativitas dan memperluas jaringan dan keep contact dengan data alumni yang ada.

Acara Reuni Akbar yang merupakan silaturahmi dan networking tiap angkatan ini dibuka dengan Seminar Nasional bertemakan “Prospek Ekonomi Indonesia Pasca Pemilu 2024 dan Implikasinya pada Dunia Usaha.” Acara ini dimoderatori Dosen FEB Ukrida Soegeng Wahyoedi.

Wakil Menteri Keuangan Republik Indonesia Prof. Suahasil Nazara sebagai keynote speaker menekankan bahwa Pemilu 2024 menjadi momen penting bagi Indonesia dalam menentukan arah kebijakan dan kepemimpinan nasional untuk lima tahun ke depan.

Dengan menekankan bahwa kreativitas menjadi hal yang lebih penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dibandingkan produktivitas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Suahasil menekankan bahwa dengan adanya kreativitas yang tinggi, maka terdapat tiga sektor yang dapat memunculkan ruang ekonomi baru, yaitu digital, ekonomi hijau dan hilirisasi sumber daya alam.

Ketua Panitia Pelaksana Reuni Akbar FEB UKRIDA 2024 Susana yang merupakan alumni S1 Manajemen dan S2 Magister Manajemen UKRIDA mengapresiasi peran aktif para alumni sebagai wujud kecintaan kepada almamaternya. Ia mengatakan keberhasilan acara ini tidak lepas dari dedikasi, kerja keras, dan komitmen yang ditunjukkan oleh semua tim yang terlibat, juga melalui dukungan sponsor.

"Kemeriahan acara Reuni Akbar FEB ini juga didukung pemeriksaan kesehatan oleh Tim RS UKRIDA dan Layanan Konsultasi Keuangan. Acara Reuni ini kiranya diharapkan dapat menjadi ajang Annually Gathering juga, yaitu sebagai wujud nyata kecintaan alumni terhadap almamaternya," kata Melitina Tecoalu, selaku Ketua IKAMDA (Ikatan Alumni MM UKRIDA) periode 2023-2025.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More