Cerita Kartika, Ibu Rumah Tangga dan Dosen Raih Doktor di Unesa dengan IPK 4.0

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 08:47 WIB
Kartika biasanya mengerjakan tugas kuliah pada malam hari setelah semua urusan prodi dan mengajar sebagai dosen selesai. Dia juga selalu berusaha hadir sebagai mahasiswa yang aktif di kelas dan rajin membaca jurnal. “Dari situlah saya memahami pentingnya proses transisi ini,” jelasnya.

Studi S3 memberikan banyak pengalaman baru yang memperluas wawasan dan keilmuannya, salah satunya terkait program pemerintah tentang transisi menyenangkan dari PAUD hingga SD yang perlu menjadi kesadaran bersama.

Kartika mengakui bahwa kesuksesannya tidak lepas dari dukungan keluarganya, terutama suami tercinta yang juga berprofesi sebagai dosen di Unesa. Suaminya sering membantu menjaga dan mengasuh anak mereka, sehingga Kartika bisa fokus pada studinya. “Waktu, semangat, dan motivasi dari keluarga menjadi dukungan psikologis yang sangat berarti bagi saya,” ungkapnya.

Setelah meraih gelar doktor, Kartika berencana mengimplementasikan ilmunya di ruang perkuliahan dan berkontribusi lebih dalam memajukan prodi yang dipimpinnya. Dia juga berpesan kepada para mahasiswa yang sedang berjuang menyelesaikan studi agar terus belajar dan berkembang.

“Jangan pernah berpikir untuk menyerah. Sebab, ada mata yang penuh harap menunggu kita menjadi orang yang sukses dan bahagia. Siapa lagi kalau bukan orang-orang terkasih kita, yaitu keluarga,” tutupnya.
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More