Universitas Maranatha Dorong Program RPL, Lebih Cepat Lulus Lewat Jalur Rekognisi

Selasa, 10 September 2024 - 16:14 WIB
Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU menyebutkan bahwa tahun 2024 ini Maranatha tengah memasuki fase “terbang tinggi”. Ada banyak pencapaian dan perubahan yang terjadi di UK Maranatha sepanjang beberapa tahun terakhir.

Perubahan terbesar adalah hadirnya fakultas-fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi dan Rekayasa Cerdas, Fakultas Humaniora dan Industri Kreatif, serta Fakultas Hukum dan Bisnis Digital.

“Dies Natalis ke-59 ini pertama kalinya Maranatha merayakan HUT dengan struktur fakultas baru. Sekarang ini ada enam fakultas, tiga di antaranya adalah fakultas baru yang belum lama ini diresmikan,” kata Iwan.

Ketiga fakultas baru merupakan penggabungan beberapa fakultas sebelumnya, untuk memperkuat kiprah nasional dan internasional, juga kolaborasi interdisiplin dan dengan dunia industri.

Awal tahun 2024, UK Maranatha berhasil memperoleh status Akreditasi Unggul dari BAN-PT. UK Maranatha juga masuk sebagai top ten perguruan tinggi terbaik Indonesia menurut Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2024.

Dalam kancah global, UK Maranatha juga meningkatkan internasionalisasi dengan diraihnya akreditasi internasional. Saat ini delapan program studi telah terakreditasi internasional ASIIN dan AQAS. Akreditasi internasional ini akan terus ditingkatkan untuk program-program studi lainnya.
(wyn)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More