Riwayat Pendidikan Peter F Gontha, Eks Dubes RI yang Tutup Komentar IG Usai Diserang Fans Timnas Indonesia

Kamis, 12 September 2024 - 14:21 WIB
Mengutip laman resmi miliknya di Gontha.com, Peter mencantumkan beberapa informasi mengenai dirinya. Hal ini termasuk riwayat pendidikan yang pernah ditempuhnya dulu.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Rizky Ridho, Bek Andalan Timnas Indonesia Berstatus Mahasiswa UM Surabaya

Awalnya, Peter diketahui sempat menimba ilmu di Sekolah Kanisius Jakarta. Setelahnya, ia melanjutkan pendidikan di Belanda.

Sebelum itu, Peter bekerja di Shell Benelux Computer Center pada 1970. Kemudian, ia memperoleh beasiswa belajar akunting di Praehap Institute Belanda dari Shell.

Selesai menjalani pendidikan, Peter menerima gelar di bidang Akuntansi Keuangan dan Administrasi Bisnis pada 1972. Dari bekal ilmunya itu, ia berhasil menguasai banyak hal, khususnya di bidang akunting dan bisnis.

Setelah itu, Peter mulai mencari tempat terbaik untuk bekerja. Seiring waktu, kariernya semakin moncer dan namanya pun menjadi dikenal banyak orang, termasuk di Indonesia.

Baca juga: Riwayat Pendidikan Menkumham Supratman Andi Agtas, Politikus Gerindra Lulusan S2 Hukum Unhas

Terbaru, nama Peter F Gontha menjadi perhatian usai menyampaikan kegalauannya tentang kondisi Timnas Indonesia. Dalam sejumlah poin yang diungkap melalui postingan Instagram, ia menyoroti kondisi skuad Garuda yang sekarang banyak dihuni pemain keturunan.

Setelah itu, Peter sebenarnya sadar diri bahwa akan banyak orang yang tidak sepaham dengan pandangannya. Maka dari itu, ia telah siap untuk dihujat warganet.

Benar saja, beberapa waktu setelah unggahannya viral, akun Instagram Peter diserbu warganet, khususnya penggemar Timnas Indonesia. Ia bahkan terpantau menutup kolom komentar postingan-postingannya sampai sekarang,
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More