5 Tes Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2024, Perhatikan Baik-Baik

Jum'at, 13 September 2024 - 12:58 WIB
Pelaksanaan Seleksi Kesamaptaan dibedakan jenis/metode dan sistem penilaiannya berdasarkan jenis kelamin (pria dan wanita). Hal ini sesuai dengan alokasi kebutuhan yang tersedia (kuota pria dan/atau kuota wanita).

Bagi Pelamar wanita yang sedang hamil, tidak ada perlakuan khusus dalam seleksi kesamaptaan, apabila tetap bersedia mengikuti seleksi maka wajib membuat surat pernyataan yang ditandatangani oleh suami dan/atau pihak keluarga yang menyatakan bersedia menanggung segala risikonya dan tidak akan menuntut kepada Panitia.

Baca juga: Surat Lamaran CPNS Kemenkumham 2024 Diketik atau Tulis Tangan? Ini Contoh Formatnya

Adapun gambaran tes kesamaptaan untuk CPNS Kemenkumham 2024 perlu diketahui oleh para pelamar CPNS di Kemenkumham. Apa saja tesnya? Dikutip dari laman Kementerian PAN RB, berikut ini infonya.

Rangkaian Tes Kesamaptaan CPNS Kemenkumham 2024



Tes kesamaptaan adalah tes fisik atau tes kesehatan yang diikuti calon pelamar CPNS. Kesamaptaan berasal dari kata samapta yang memiliki arti ready atau prepared atau bisa juga diartikan kesiapan fisik.

1. Lari



Tes lari biasanya dilakukan selama 12 menit bagi pria dengan minimal jarak tempuh 1.200 meter. Sedangkan untuk wanita lari lebih lama 2 menit yakni 14 menit dengan minimal jarak tempuh 1.200 meter.

2. Push Up



Push up dilakukan untuk mengetahui daya tahan lengan bagian luar. Standar push up untuk pria antara 35 sampai 40 kali, dan standar push up untuk wanita antara 30 sampai 35 selama 1 menit.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More