Pacu Entrepreneur Muda, Sindonews Goes to Campus Sambangi UPN Veteran Jakarta

Selasa, 17 September 2024 - 11:46 WIB
Pemimpin Redaksi Sindonews.com Pung Purwanto pada Sindonews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta. Foto/Isra Triansyah.
JAKARTA - Guna meningkatkan gairah pengusaha atau entrepreneur di kalangan anak muda, Sindonews Goes to Campus menyambangi Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta pada Selasa (17/9/2024).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Kementerian Investasi dan Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih luas perihal entrepreneurship bagi mahasiswa.

Baca juga: Sindonews Goes to Campus di UPN Veteran Jakarta Bahas Etika dan Nir Etika Dalam Bermedia



Pemimpin Redaksi Sindonews.com, Pung Purwanto mengatakan kunjungan ke UPN Veteran Jakarta ini menjadi lawatannya yang kedua. Ia mengatakan, pertemuan dengan mahasiswa UPN Veteran Jakarta tersebut menjadi spesial karena kali ini ditujukan untuk edukasi peningkatan wirausaha.

"Tema kunjungan kita kali ini dibahas bersama dengan Kementerian Investasi/BKPM, jadi tujuannya meningkatkan entrepreneurship melalui kemudahan pemberian izin berwirausaha," jelas Pung di lokasi, Selasa (17/9/2024).

Baca juga: Lewat Sindo Goes To Campus, Bawaslu Ajak Mahasiswa Aktif Awasi Kampanye di Lembaga Pendidikan



Pung mengungkapkan tema Sindonews Goes to Campus kali ini yakni Bekal Buat si Paling Entrepreneur: Inovasi Kemudahan Perizinan. Dia menjelaskan, kemudahan izin usaha diharapkan dapat menjadi pemicu anak muda agar lebih tertarik memulai wirausaha saat ini.

"Jadi kita bersama Kementerian Investasi ingin menyampaikan ke mahasiswa, bahwa wirausaha itu mudah. Izin membuka usaha itu dapat diperoleh dalam waktu 30 menit menurut Kementerian Investasi," terang Pung.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More