Prestasi Gemilang Prof Maila: Ilmuwan UIN Jakarta di Daftar Top 2% Dunia

Jum'at, 20 September 2024 - 17:33 WIB
Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Prof. Dr. Imam Subchi M.A juga memberikan apresiasi yang sama. “Saya berharap prestasi ini akan menginspirasi para dosen, peneliti, dan mahasiswa UIN Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas akademik, serta semakin memperkuat kontribusi kita dalam membangun bangsa melalui ilmu dan penelitian,” ucapnya.

Prof Maila menyampaikan rasa syukurnya atas capaian ini. “Menjadi perempuan, istri, dan ibu yang tetap unggul dalam akademik adalah kebanggaan tersendiri. Fokuslah pada kualitas penelitian, bukan hanya pada jumlah publikasi,” ujarnya.

Peringkat Stanford's Top 2% Scientists merupakan sistem pemeringkatan ilmiah yang disusun berdasarkan analisis dampak sitasi di berbagai bidang keilmuan menggunakan data dari database Scopus. Ranking ini menyoroti ilmuwan yang memiliki karya yang paling banyak disitasi, mengevaluasi dampak karya ilmiahnya berdasarkan berbagai metrik, baik dari dampak sitasi sepanjang karier maupun dampak dalam satu tahun terakhir.

Daftar ini meliputi 100.000 ilmuwan yang dipilih berdasarkan indikator komposit (c-score, dengan dan tanpa sitasi diri) atau peringkat persentil 2% teratas dalam bidang masing-masing.
(rca)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More