Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Minggu, 22 September 2024 - 16:30 WIB
Rangkaian Argumen:

Penyimpangan sosial pada remaja dapat dicegah dengan cara memberikan edukasi. Edukasi yang kuat tentang nilai moral dan etika dapat membantu dan mencegah penyimpangan remaja, selain itu edukasi juga dapat memberikan pemahaman tentang dampak yang akan terjadi terhadap tindakan penyimpangan sosial tersebut. Penyimpangan sosial remaja dapat berupa penyalahgunaan narkoba, merokok, perilaku kriminal dan bullying.

Analisis dan Refleksi:

Karena itu, penting untuk memberikan edukasi dampak penyimpangan sosial terhadap remaja dalam memahami pentingnya untuk mengurangi bahaya akan penyimpangan sosial yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Kesimpulan:

Berdasarkan diskusi di atas menjelaskan bahwa penyimpangan sosial dapat dicegah melalui edukasi yang kuat, edukasi ini dapat diberikan ketika remaja berada di sekolah maupun rumah. Karena itu, penting untuk memberikan edukasi terhadap para remaja.

4. Contoh Teks Diskusi tentang Pemahaman Kesehatan Reproduksi Bagi Remaja



Pendahuluan dan Isu:

Kesehatan reproduksi menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan remaja yang sering kali dihadapi berbagai tantangan dan pertanyaan. Dalam diskusi ini membahas mengapa pemahaman kesehatan reproduksi sangat penting bagi remaja

Argumen:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More