Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Minggu, 22 September 2024 - 16:30 WIB
Dalam memahami kesehatan reproduksi bagi remaja diperlukan pemahaman yang mendalam dan didasari fakta bahwa remaja berada pada fase perkembangan. Pemahaman ini dapat membantu mereka menjalani perubahan fisik dan emosional menjadi lebih baik, menghindari risiko kesehatan yang mungkin timbul, dan membuat keputusan yang cerdas terkait seksualitas.

Analisis dan Refleksi:

Karena itu, penting untuk memberikan literasi kesehatan reproduksi terhadap remaja dalam memahami pentingnya perlindungan diri dari penyakit menular seksual (PMS) dan kehamilan yang tidak direncanakan.

Kesimpulan:

Berdasarkan diskusi di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pemahaman kesehatan reproduksi bagi remaja dapat mencegah tindakan-tindakan negatif dengan cara memberikan edukasi terhadap remaja. Karena itu, diperlukan partisipasi orang tua dan guru dalam memberikan edukasi terhadap remaja.

5. Contoh Teks Diskusi tentang Bahaya Narkoba



Pendahuluan dan Isu:

Narkoba merupakan zat dan obat berbahaya bersifat adiktif. Dalam diskusi ini membahas dampak negatif bagi kesehatan yang dihasilkan dari penggunaan narkoba.

Rangkaian Argumen:

Narkoba dapat dipastikan beresiko negatif bagi kesehatan penggunanya. Dampak buruk seperti kerusakan saraf dan otak, kerusakan paru-paru, mengalami mual dan muntah, menurunkan nafsu makan dan meninggal.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More