Mengenal Teks Diskusi, 10 Contoh Berbagai Tema dengan Struktur Penulisannya

Minggu, 22 September 2024 - 16:30 WIB
Analisis dan Refleksi:

Narkoba dulunya digunakan dalam dunia media untuk mengurangi sakit pra operasi. Tetapi di zaman sekarang narkoba sudah disalahgunakan dan tak sedikit kasus narkoba yang terjadi di Indonesia dalam kurun waktu setahun ini. Menurut media hub Polri, tercatat jumlah kasus narkoba mencapai 17.855 di tahun 2024.

Kesimpulan:

Berdasarkan diskusi di atas dapat dikatakan sebagai narkoba memberikan dampak buruk bagi kesehatan dan membahayakan nyawa pengguna tersebut. Karena itu, perlunya edukasi tentang bahaya narkoba bagi pelajar dan masyarakat sejak dini.

6. Contoh Teks Diskusi tentang Pengaruh Media Sosial



Pendahuluan dan Isu:

Media sosial telah menjadi aspek penting dalam kehidupan remaja di era digital ini. Platform seperti Instagram, TikTok, dan Twitter menawarkan berbagai fitur menarik yang memungkinkan remaja untuk berbagi, dan mengekspresikan diri. Namun, di balik kemudahan yang ditawarkan, media sosial terdapat perdebatan mengenai dampak positif dan negatif terhadap perkembangan remaja.

Rangkaian Argumen:

Sementara itu, media sosial memberikan manfaat bagi remaja dalam kemudahan untuk mengakses informasi. Tak hanya itu, remaja juga dapat dengan mudah berkomunikasi dengan teman-teman mereka, bahkan yang berada di lokasi yang jauh. Media sosial dapat menjadi sumber informasi dan pembelajaran yang cepat dan mudah diakses. Banyak remaja memanfaatkan platform ini untuk mengembangkan minat dan bakat mereka, seperti desain grafis dan menulis.

Analisis dan Refleksi:
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More