10 Prospek Menjanjikan Lulusan Teknik Metalurgi, Ga Cuma Mentok Jadi Pegawai Pabrik

Kamis, 03 Oktober 2024 - 10:54 WIB
Lulusan Teknik Metalurgi tidak menutup kemungkinan untuk menjadi seorang konsultan forensik di perusahaan material. Pekerjaan ini melibatkan lulusan Teknik Metalurgi untuk dapat memecahkan misteri di balik kegagalan struktural dan kecelakaan industri.

Baca juga: Jurusan Fakultas Teknik UGM 2024 dengan Persaingan Paling Ketat dan Longgar, Ini Daftarnya

Pekerjaan konsultan forensik material membutuhkan analisis yang tajam dan kesabaran untuk memecahkan masalah di bidang industri material.

3. Desainer Perhiasan



Prospek ini sesuai bagi lulusan Teknik Metalurgi yang menekuni bidang desainer perhiasan dan memiliki kemampuan pemahaman mendalam tentang sifat-sifat logam mulia. Mereka dengan lulusan desainer perhiasan dapat menciptakan mahakarya yang unik dan memiliki nilai jual tinggi dari bahan logam mulia.

4. Ahli Daur Ulang Logam



Lulusan Teknik Metalurgi yang memiliki pemahaman tentang ekonomi berkelanjutan dapat menerapkan dalam bidang ahli daur ulang logam agar dapat dikembangkan menjadi bahan baku yang berkualitas tinggi. Lulusan ini juga dapat bekerja di lembaga yang bergerak di bidang logam dan mineral.

Baca juga: 20 Jurusan S-1 Hukum Terbaik Versi Indonesian Law Institutional Subject Ranking 2025, Karier Cerah?

5. Pengembangan Teknologi Medis



Lulusan Teknik Metalurgi juga dapat berkontribusi sebagai pengembangan teknologi medis, seperti alat pacu jantung, sendi pengganti, dan implan logam. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, Anda dapat menciptakan alat-alat medis yang inovatif yang dapat membantu dan mengubah hidup pasien.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More