10 Prospek Menjanjikan Lulusan Teknik Metalurgi, Ga Cuma Mentok Jadi Pegawai Pabrik

Kamis, 03 Oktober 2024 - 10:54 WIB

6. Spesialis Perlindungan Korosi



Sebagai lulusan Teknik Metalurgi juga bisa bekerja di bidang material. Bagi mereka dengan pemahaman tentang cara penanganan dan pengelolaan masalah korosi. Pekerjaan ini juga membutuhkan keahlian dalam merekayasa korosi material yang biasanya terdapat di logam, beton, dan polimer.

7. Konsultan Energi Terbarukan



Lulusan Teknik Metalurgi dapat bekerja di bidang energi terbarukan, seperti energi surya, energi angin, dan energi air. Tak hanya itu, lulusan ini juga dapat berkontribusi dalam pengembangan turbin angin yang lebih efisien, panel surya yang lebih lama, dan mengembangkan teknologi yang dapat menyimpan energi revolusioner.

8. Ahli Material Kedigantaraan



Sebagai lulusan Teknik Metalurgi juga dapat bekerja sebagaI ahli material di bidang dirgantara. Anda akan bekerja dengan mengembangkan material nickel alloy untuk memungkinkan pesawat terbang dan pesawat luar angkasa dapat menjelajah lebih jauh dan lebih aman.

9. Wirausaha



Bekerja sebagai wirausaha teknologi material juga bisa dapat dicoba setelah lulus dari kuliah. Bagi Anda yang memiliki pengetahuan mendalam tentang material, Anda dapat membuka usaha di bidang teknologi material mulai dari pengembangan coating nano sampai produksi filamen 3D printing khusus. Pekerjaan ini tidak akan pernah surut, karena dunia ini memiliki unsur logam yang sangat banyak.

10. Komunikator



Lulusan Teknik Metalurgi bisa bekerja di bidang edukator sekaligus menjadi komunikator. Anda dapat memberikan edukasi kepada banyak orang tentang unsur material yang belum pernah diketahui sebelumnya. Anda juga dapat menerapkan pengetahuan unsur material ke dalam seminar, konten edukasi maupun buku.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More