3 Dokumen yang Wajib Dibawa saat Ujian SKD CPNS 2024, Ini Tips Lolosnya

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 11:09 WIB

5 Tips Ampuh Raih Nilai Maksimal di SKD CPNS 2024



1. Mengatur strategi waktu belajar



Alokasikan waktu setidaknya 1 jam per hari untuk belajar materi dan latihan soal. Waktu terbaik untuk belajar adalah satu jam sebelum atau sesudah salat subuh. Buat jadwal untuk setiap harinya agar fokus pada satu materi.

2. Menentukan skala prioritas belajar



Tentukan skala prioritas belajar berdasarkan mahir atau belum mahirnya terhadap sebuah materi. Pada prioritas pertama, pelajari materi yang sudah dikuasai untuk memantapkan kembali dengan waktu singkat saja.

Prioritas kedua, pelajari materi yang belum terlalu mahir dengan waktu yang lebih lama dari prioritas pertama. Sedangkan pada prioritas ketiga, pelajari materi yang belum sama sekali diketahui dengan waktu yang paling lama.

3. Tetapkan target



Tetapkan target nilai yang ingin dicapai. Sebelum menentukan target, penting untuk memahami nilai ambang batas atau passing grade dari SKD CPNS 2024. Nilai ini adalah batas minimal yang harus dicapai untuk lolos ke tahap selanjutnya.

4. Biasakan latihan soal menggunakan waktu



Melatih diri mengerjakan soal dengan batasan waktu adalah salah satu strategi paling efektif untuk mempersiapkan diri menghadapi SKD CPNS. Bisa juga mengikuti try out online yang sudah memfasilitasi mengerjakan soal berbasis CAT.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More