Dengan Suara Bergetar, Mendikdasmen Abdul Mu'ti: Emak, Terima Kasih

Senin, 21 Oktober 2024 - 15:57 WIB
Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Muti bersama ibundanya. Foto/Istimewa
JAKARTA - Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah (Mendikdasmen) Abdul Mu'ti secara khusus menyampaikan terima kasih kepada ibunya. Dia juga berjanji mengembangkan kualitas pendidikan di Indonesia sesuai pesan Presiden RI Prabowo Subianto .

Abdul Mu'ti mengatakan, dia sangat berterima kasih kepada ibunya yang turut hadir dalam kegiatan serah terima jabatan di Kantor Kemendikbudristek, Jakarta pada Senin (21/10/2024) siang. Menurut Mu'ti, ibunya itulah yang telah membuatnya bisa seperti saat ini.

"Beliau adalah teladan, bagaimana seorang ibu dengan segala kesederhanaannya, tapi dengan cintanya bisa mengantarkan anaknya mencapai posisi yang dicita- citakannya. Saya biasa memanggil Emak, karena orang kampung, saya panggil biasanya dengan panggilannya Emak. Emak, terima kasih, ini nanti kantor saya yang berikutnya," kata Mu'ti dengan suara bergetar menahan tangisnya, Senin (21/10/2024).





Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ini pun berharap, semua keluarga besar pendidikan dasar dan menengah mendukungnya dan bekerja sama dengannya. Sebab, Kemendikdasmen tersebut merupakan kementerian strategis untuk membangun kualitas sumber daya manusia.

"Dalam pelantikan tadi, Pak Prabowo menyampaikan secara khusus pada saya untuk sungguh-sungguh mengembangkan kualitas pendidikan dan kualitas SDM. Dan saya bercanda dengan beliau, nama Kabinet Merah Putih itu saya kira sangat sesuai dengan Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah karena Kabinet Merah Putih, merah putih selain berarti bendera Indonesia Raya, merah putih juga seragam anak-anak sekolah dasar," kelakar Mu'ti.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More