Orasi Ilmiah Hendy Setiono di Uniska: Gastrodiplomasi Jadi Strategi Kenalkan Kuliner Nusantara

Minggu, 27 Oktober 2024 - 14:07 WIB
Founder & Group CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono yang hadir dalam acara ini berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah bertajuk Gastrodiplomasi untuk Karya Kuliner UMKM. Foto/Lukman Hakim
JAKARTA - Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kediri menggelar Wisuda Program Sarjana ke-43 dan Magister ke-34 dengan mengusung tema, “Mencetak Generasi Unggul: Menguasai Teknologi AI dengan Akhlak Islami.” Wisuda ini diikuti oleh 557 wisudawan dari berbagai fakultas, mulai dari Fakultas Ekonomi, Pertanian, Hukum, FKIP, Teknik, hingga Program Pascasarjana.

Founder & Group CEO Baba Rafi Enterprise Hendy Setiono yang hadir dalam acara ini berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah bertajuk Gastrodiplomasi untuk Karya Kuliner UMKM. Menurutnya, kuliner dapat menjadi pintu masuk untuk memperkenalkan budaya Indonesia sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Gastrodiplomasi adalah langkah penting dalam memperkenalkan budaya dan cita rasa Indonesia ke kancah internasional dan beradaptasi dengan dunia digital," katanya, Minggu (27/10/2024).





Selain Hendy Setiono, hadir pula KH. Anwar Iskandar, Ketua Umum Yayasan Bina Cendekia Muslim Pancasila (YBCMP) Kediri yang baru saja dilantik sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2023-2025. Dalam sambutannya, KH. Anwar Iskandar turut mengingatkan pentingnya menjaga nilai-nilai islami dan etika dalam menguasai teknologi modern, termasuk Artificial Intelligence (AI), sesuai tema yang diusung.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan pula penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Baba Rafi Enterprise bersama Rektor Uniska Kediri, Prof Dr. Bambang Yulianto terkait Program Magang Merdeka. Melalui kerja sama ini, mahasiswa Uniska Kediri diharapkan dapat memperoleh pengalaman langsung dan wawasan industri yang dapat memperkuat keterampilan mereka.

Suasana wisuda tampak khidmat namun meriah, dengan antusiasme tinggi dari para wisudawan dan keluarga yang hadir. Wisuda ini tidak hanya menjadi penanda akhir studi bagi para mahasiswa, tetapi juga menjadi momentum untuk membekali mereka dengan wawasan dan dorongan menuju kontribusi nyata bagi pembangunan bangsa.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More