Menginspirasi, 18 Wanita Raih Beasiswa Girls In Tech Indonesia

Senin, 08 Februari 2021 - 22:11 WIB
Girls In Tech Indonesia dan Education New Zealand memberikan beasiswa kepada 18 wanita yang akan menimba ilmu dan pengalaman dibidang teknologi. Foto/ist
JAKARTA - Girls In Tech Indonesia dan Education New Zealand memberikan beasiswa kepada 18 wanita yang akan menimba ilmu dan pengalaman dibidang teknologi.

Berdasarkan penelitian BPS (2017), persentase tenaga kerja perempuan di bidang Sains, Teknologi, Teknik dan Matematika (STEM) hanya mencapai sekitar 30%.

Baca juga: Ini Tips Sukses Wisudawan Terbaik Sarjana Unpad dengan IPK 3,96


Terlebih lagi, dalam beberapa tahun terakhir, ada dorongan lebih banyak wanita untuk memasuki bidang STEM dan ikut serta berpartisipasi dengan industri teknologi.

“Saya dan rekan saya, Anantya Van Bronkhorst, ingin membangun network bagi para wanita sehingga lebih banyak wanita dapat berbicara tentang teknologi. Kami mendirikan Girls In Tech Indonesia pada 2011 dengan slogan: “Inspiring the geek in every girl” – Kami ingin para wanita terinspirasi untuk memanfaatkan teknologi dengan baik untuk memecahkan masalah atau bahkan memulai start up,” Aulia Halimatussadiah menjelaskan latar belakang berdirinya organisasi nirlaba tersebut.

Untuk mendorong partisipasi perempuan dalam teknologi, Girls In Tech Indonesia dan Education New Zealand memberi beasiswa yang baru pertama kalinya diadakan bernama Girls In Tech Scholarship . Beasiswa ini didanai penuh oleh Education New Zealand dan mitranya Hacktiv8, sebuah penyelenggara pelatihan coding di Indonesia.



Penerima Beasiswa Perdana Girls In Tech 2020 adalah:

1. Bela Devianti Retnoningsih

2. Atika Dwi Hanun Amalia
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More