Pendidikan Vokasi Pascasarjana Terapan STIP Lahirkan SDM Unggul Bidang Kemaritiman

Senin, 21 Juni 2021 - 18:06 WIB
Untuk itu ia berharap Program Pascasarjana Terapan STIP Jakarta dapat menghasilkan lulusan yang kompeten dan unggul, serta memiliki jiwa kepemimpinan. Ia meyakini pendirian Program Studi di Magister Terapan sudah sesuai dengan yang dibutuhkan dengan dunia kerja sektor transportasi."Dengan pendirian program studi tersebut, kami yakin sudah link and match dengan stakeholders dan industri," kata Wikan.

Hal ini diperkuat oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono. Ia membeberkan, berdasarkan Renstra Pembangunan 2020-2024, faktor SDM menjadi kunci keberhasilan atau sentral aktivitas kegiatan dalam pembangunan. Wilayah Indonesia yang merupakan Negara Maritim, selain infrastruktur dan pelayanan diperlukan suatu Pendidikan Terapan Magister bidang pelayaran, karena secara implementasi memiliki nilai tambah untuk penerapan pembangunan kemaritiman.

Pada acara webinar ini juga menghadirkan narasumber lain, Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPP INSA, Capt Zainal Arifin Hasibuan. Ia memiliki harapan bahwa dengan hadirnya Program Pascasarjana Terapan STIP Jakarta mampu membangun secara berdaulat membuat metode kapal dan beserta komponen, metode penerapan keselamatan pelayaran dan penerapan teknologi yang ramah lingkungan.

Adapun Direktur SDM dan Umum PT Pelabuhan Indonesia II, Ihsanuddin Usman, mengatakan, dengan kehadiran Pascasarajana Terapan diharapkan akan memenuhi kebutuhan industri yang tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi implementasi strategi yang menghasilkan SDM yang memiliki kompetensi, berdaya saing dan konektifitas transportasi di bidang ilmu pelayaran.
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More