Begini Prinsip Pembelajaran di Masa Pandemi yang Harus Diketahui Orang Tua

Jum'at, 25 Juni 2021 - 17:50 WIB
Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jumeri. Foto/Dok/Humas Kemendikbud
JAKARTA - Tahun ajaran baru 2021 akan dimulai pada Juli nanti dimana pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas akan bersifat dinamis dan disesuaikan dengan PPKM Mikro di masing-masing daerah.

Dikutip melalui instagram resmi Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbudristek di @ditpsd, Jumat (25/6), Panduan Pembelajaran Paud Dikdasmen di Masa Pandemi Covid-19 mengatur tentang prinsip pembelajaran yang harus dilakukan oleh sekolah, yaitu:

1. Orientasi pada anak

2. Pemberian umpan balik

3. Pembelajaran bermakna dan diferensiasi

4. Orientasi pada keterampilan hidup

5. Inklusif



Hal ini tidak hanya berlaku bagi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas. Tetapi juga untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), karena dalam pembelajaran di masa Pandemi Covid-19, orang tua memiliki hak untuk memilih apakah anaknya diizinkan mengikuti PTM Terbatas atau tetap PJJ.

Jika sekolah sudah melaksanakan PTM Terbatas, maka ada alternatif pembelajaran yang dapat digunakan agar dapat mengurangi resiko penularan Covid-19.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More