Teliti Kulit Bawang-Biji Bengkoang, Siswa MAN 4 Kebumen Raih Juara IAYSF 2021 di Iran

Senin, 25 Oktober 2021 - 23:55 WIB
“Ini menarik. Masa pandemi Covid-19 banyak terjadi PHK dan pengangguran. Beberapa orang yang awalnya kerja merantau ke kota-kota besar banyak yang pulang kampung. Harusnya mereka kembali ikut bertani karena kebanyakan mereka berasal dari keluarga petani. Tapi yang terjadi malah tidak begitu. Kebanyakan mereka enggan kalau harus kembali bertani. Problem inilah yang kami teliti dan alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan silver,” kata Wafiana.

Wakil Kepala MAN 4 Kebumen bidang Kurikulum Indra Yunan Yunianto menambahkan, penghargaan internasional ini menempatkan MAN 4 Kebumen dalam jajaran Madrasah Aliyah yang diperhitungkan di Kebumen. Apalagi, sejak September 2021, MAN 4 Kebumen menempati peringkat ke-5 se Jawa Tengah dalam hal pencapaian prestasi sekolah tingkat Aliyah.

Penghargaan internasional ini juga bukan kali pertama bagi MAN 4 Kebumen. Sebab, pada April 2021, MAN 4 Kebumen juga meraih penghargaan dalam ajang Malaysia Internasional Young Scientists Conference and Exhibition (MYSCE) 2021.

“Sampai dengan bulan ini, Oktober 2021, MAN 4 Kebumen sudah mendapatkan lebih dari 200-an prestasi pada beberapa even kompetisi, baik tingkat kabupaten, provinsi, nasional maupun internasional,” tukas Indra.
(mpw)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More