4 PTS Berkualitas dengan Biaya Pendidikan Terjangkau

Kamis, 04 November 2021 - 15:38 WIB
Universitas Gunadarma berada di peringkat ke-6 versi Webometrics edisi Juli 2020 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia.

Universitas Gunadarma atau banyak orang menyebutnya Gundar tidak hanya bisa ditemui di Depok, namun juga bisa ditemui di Kalimalang, Salemba, Jalan TB Simatupang, Cakung hingga Cengkareng.

Sebagai salah satu universitas terbaik, Gunadarma menyediakan sejumlah jurusan favorit yang sudah terakreditasi A, seperti Akuntansi, Psikologi, Sastra Inggris, Ekonomi, Komputer dan berbagai prodi teknik.

Untuk biaya kuliahnya, Universitas Gunadarma membagi ke dalam beberapa bagian seperti biaya SKS, uang gedung dan BPP (Biaya Pengembangan Pendidikan) dengan kisaran yang berbeda tergantung dari jurusan yang dipilih.

Contohnya untuk program studi S1 jurusan Sistem Komputer, biaya USP yang akan dibebankan kepada calon mahasiswa yaitu mulai dari Rp8 juta hingga Rp13 juta dengan BPP sebesar Rp2 juta dan biaya per SKS Rp250 ribu.

Setelah lebih dari 20 tahun berdiri, Universitas Gunadarma berhasil menjadi salah satu PTS berkualitas dan bahkan menjadi institusi perguruan tinggi nasional yang berada di jajaran teratas.

2. Universitas Nasional

Universitas Nasional atau yang biasa disingkat UNAS terletak di Jalan Sawo Manila, Pasar Minggu, Jakarta Selatan ini juga termasuk ke dalam universitas swasta terbaik dengan biaya kuliah yang sangat terjangkau.

UNAS menawarkan berbagai program studi S1 yang sudah memiliki akreditasi A seperti Ilmu Komunikasi, Administrasi Publik, Sosiologi, Ilmu Politik, Manajemen dan Biologi. Terdapat pula jurusan yang menjadi favorit para mahasiswa seperti Hubungan Internasional, Pariwisata, Ekonomi, Sistem Informasi, Informatika hingga Sastra.

Bahkan UNAS berhasil masuk peringkat 20 besar sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik berdasarkan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III versi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Agustus 2020.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More