Mengenal Jurusan Manajemen dan Prospek Kerja yang Menjanjikan

Rabu, 10 November 2021 - 14:08 WIB
- Perencanaan karier dan pengembangan diri

Prospek Kerja Jurusan Manajemen

1. Dosen

Seperti jurusan lain, jurusan manajemen tentunya akan memberikan peluang menjadi dosen. Dosen ini tentunya harus menuntutmu menjadi seorang pendidik yang memiliki kemampuan tinggi.

Seorang dosen tentunya harus kompeten karena dituntut menyampaikan ilmu untuk para mahasiswa. Untuk gaji, memang gaji pokok dosen tidak terlalu tinggi dibanding profesi lain namun dosen juga akan mendapatkan beberapa tunjangan lainnya.

2. Konsultan Bisnis

Bukan menjadi suatu rahasia lagi, bila jurusan manajemen pasti akan mencetak para konsultan bisnis. Konsultan bisnis ini tentunya akan dibutuhkan oleh setiap perusahaan. Sehingga bisa dipastikan bahwa peluang menjadi konsultan bisnis pasti sangat dibutuhkan setiap saat. Terlebih gaji yang ditawarkan juga sangat menggiurkan.

3. Ahli Perbankan

Tidak hanya seputar bisnis, jurusan manajemen juga sangat dibutuhkan di dunia perbankan. Peluang kerja di dunia perbankan ini sangat terbuka lebar untuk lulusan manajemen. Tidak dipungkiri, jika bekerja sebagai pegawai ahli pada dunia perbankan, maka gaji yang bisa dikumpulkan mulai belasan hingga puluhan juta.

4. Ahli pemasaran
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More