12 Prospek Kerja Lulusan Teknik Sipil yang Wajib Disimak Mahasiswa

Kamis, 11 November 2021 - 21:10 WIB
Tugas dari profesi ini nanti mengharuskannya untuk mampu secara profesional mengatur semua orang dan sumber material yang ada di tempat pembangunan. Kamu juga bisa bertugas untuk membuat perencanaanmu sendiri.

4. Insinyur Situs Pembangunan

Prospek kerja yang selanjutnya adalah bekerja menjadi Insinyur situs pembangunan. Tugasnya nanti adalah menentukan lokasi pembangunan infrastruktur, baik itu yang terkait di atas maupun yang ada di bawah tanah. Selain itu juga profesi ini bisa membuat dan mengaplikasikan rencana terkait pembangunan bangunan selain itu juga memiliki tanggung jawab untuk memperhatikan kesehatan dan keamanan di daerah tersebut,

5. Insinyur Struktural

Prospek kerja yang berikutnya adalah menjadi seorang insinyur struktural yang menggabungkan antara matematika dan sains secara kreatif untuk mendesain struktur bangunan serta menyelesaikan masalah.

Tugas sebagai seorang insinyur struktural harus merancang struktur bangunan yang kuat menahan tekanan dari lingkungan sekitar serta dari penggunaan manusia nanti. Kamu juga harus memastikan bahwa bangunan tersebut tidak berbelok, berputar, atau bergetar serta tidak hancur selama penggunaanya.

6. Insinyur Air

Profesi ini mungkin bagi sebagian orang terbilang unik. Namun pekerjaan ini cocok bagi yang senang dengan tantangan terkait pemecahan masalah global warming, berbagai infrastruktur yang menua, serta perkembangan populasi, dan standar kualitas hidup terkait perairan.

Proyek yang akan bisa dikerjakan misalnya saja ketentuan air bersih, pembuangan limbah air, dan pencegahan bahaya banjir. Yang pasti, di prospek kerja Teknik Sipil ini, pekerjaan utamamu adalah untuk manajemen aset. Contohnya, perbaikan serta menjaga struktur bangunan yang mengontrol sumber air, seperti tanggul laut.

7. Manajer Konstruksi
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More