Mengenal Jurusan Cyber Security dan Prospek Kerjanya yang Menjanjikan

Selasa, 23 November 2021 - 00:23 WIB
Cyber security ini penting untuk memberikan perlindungan data, sistem, jaringan dan program dari serangan digital. Foto/Ist
JAKARTA - Dampak dari perkembangan di era digital ini bagaikan dua sisi mata uang. Perubahan era digital memang menumbuhkan inovasi baru dibidang teknologi namun dampak lainnya adalah adanya serangan digital. Cyber security ini penting untuk menanggulangi dampak negatif tersebut dengan memberikan perlindungan data, sistem, jaringan dan program dari serangan digital.

Pentingnya SDM di bidang cyber security inilah yang sering dicari perusahaan untuk melindunginya dari serangan yang bisa mengakses informasi sensitive ataupun menghancurkan data yang penting.



Melansir laman resmi Bina Nusantara University di binus.ac.id, Senin (22/11/2021), Binus menjadi salah satu kampus yang membuka jurusan ini di Indonesia.

Lalu, bagaimana keahlian lulusan yang diharapkan setelah mempelajari jurusan yang berkontribusi menyediakan sistem keamanan siber disebuah perusahaan ini? Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Memiliki Pengetahuan dan Keahlian di Bidang Cyber Security

Para mahasiswa yang belajar di jurusan Cyber Security akan memiliki pengetahuan serta keterampilan dalam mengembangkan software, khususnya yang berkaitan dengan ethical hacking, cyber defense, dan cyber forensic. Caranya adalah dengan menyediakan fasilitas lengkap serta memungkinkan penelitian serta kolaborasi.



2. Dapat Memecahkan Masalah IT

Cyber Security sebagai jurusan di Binus juga mempersiapkan mahasiswanya untuk menghadapi masalah yang terjadi. Bagian pekerjaan seseorang yang menekuni profesi ini memang tak bisa dilepaskan dari masalah. Penyelesaian masalah yang dimaksud bukan hanya secara individu, tetapi juga dalam tim.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More