Tokoh dan Artis Lulusan ITB yang Moncer dengan Kariernya, Nomor 3 Penguasa Jabar

Rabu, 20 April 2022 - 03:37 WIB
Tokoh dan artis lulusan ITB. Foto/Ist
JAKARTA - Institut Teknologi Bandung (ITB) memiliki sejarah panjang di bumi pertiwi. Kampus yang berkedudukan di Bandung ini merupakan lembaga pendidikan tinggi pertama di Hindia Belanda. Sejarahnya bisa dirunut sejak awal abad ke 20 lalu.

ITB kini dikomandani oleh seorang rektor perempuan yakni Prof Reini Djuhraeni Wirahadikusuma. ITB yang menjadi PTN Badan Hukum (PTN BH) pada 14 Oktober 2013 ini saat ini memiliki 12 fakultas dan 128 program studi.



Menjadi perguruan tinggi bergengsi dan dilengkapi program studi dan fasilitas perkuliahan yang mumpuni pasti akan membuat orang tertarik kuliah di kota yang berjuluk Paris Van Java ini.

Mantan Presiden Soekarno tercatat meneruskan sekolahnya di ITB yang pada masa itu dikenal dengan nama Technische Hoge School. Bung Karno mengambil jurusan teknik sipil pada 1921.

Presiden ketiga RI BJ Habibie pun juga belajar teknik mesin di fakultas teknik ITB pada 1954. Namun tidak hanya mantan presiden yang menimba ilmu di kampus yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini.



Beberapa tokoh dan artis Indonesia pun tercatat menjadi alumni ITB. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini daftar tokoh dan artis yang pernah menuntut ilmu di kampus yang masuk dalam 100 besar kampus di asia versi QS WUR 2021 ini.

1.Pramono Anung

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More