Ini Prospek Kerja Desain Komunikasi Visual yang Menjanjikan dan Besaran Gajinya

Rabu, 22 Desember 2021 - 23:04 WIB
Prospek kerja DKV yang keempat adalah menjadi seorang ilustrator. Bekerja menjadi seorang ilustrator juga memegang berbagai peranan yang tentunya sangat penting bagi para klien tentunya.

Dengan bantuan dari seorang ilustrator, kamu akan mudah untuk melihat ilustrasi dari sebuah rancangan yang ingin dibuat. Kamu bisa menjadi ilustrator buku atau ilustrator di perusahaan media. Dengan menjalankan profesi ini, kamu bisa mendapatkan penghasilan mulai dari Rp4,5 juta per bulannya.

5. Art Director

Prospek kerja DKV yang selanjutnya adalah menjadi seorang Art Director, dimana kamu akan bekerja menjadi seorang pengarah di bidang kreatif. Kamu juga bisa berkarir di banyak sekali bidang khususnya di bidang kreatif dan industri perfilman, periklanan, hingga di bagian seni teater.

Sebagai Art Director, kamu bisa mendapatkan kisaran pendapatan sekitar Rp4 juta-Rp5 juta per bulan.

6. Creative Director

Prospek kerja DKV yang selanjutnya adalah menjadi seorang Creative Director di industri kreatif. Tugas dari Creative Director ini tentunya sama seperti pengarah yang tugasnya memberikan arahan kepada karyawannya agar bisa memenuhi target serta kriteria yang diberikan oleh konsumennya khususnya di bidang kreatif. Sebagai seorang creative director kamu bisa mendapatkan penghasilan mencapai Rp6 juta per bulan.

7. Fotografer

Prospek kerja DKV yang selanjutnya adalah menjadi fotografer. Nah, profesi ini cukup banyak banget yang menjalankannya sekaligus menjadi hobi lain nih. Tentunya menjadi seorang fotografer tidak hanya jago di bidang foto aja, tapi kamu juga bisa mengedit foto maupun memperindah hasil jepretan dengan ilmu yang didapatkan selama kuliah. Dengan menjalankan profesi fotografer ini, kamu juga bisa memperoleh gaji sekitar Rp4 juta per bulan.

8. Freelance Designer

Prospek kerja DKV yang selanjutnya adalah menjadi freelance designer. Pekerjaan ini sangat cocok untuk kamu yang memang tidak menyukai pekerjaan yang terikat oleh waktu.

Selain kamu bisa menyesuaikan jadwal kerja, penghasilan yang akan kamu peroleh juga akan lebih tinggi dan bervariasi tergantung dari banyaknya pekerjaanmu yang diterima dari klien. Jadi, semakin banyak pekerjaan yang bisa kamu terima dan selesaikan, maka bakal banyak juga nih penghasilan yang bisa kamu dapatkan.

9. Mobile Designer

Tugas mobile designer seperti web designer. Hanya saja, kamu membuat desain tampilan web agar bisa sesuai dengan tampilan layar smartphone atau mobile phone.

Bekerja di bidang ini tentu akan membutuhkan keahlian yang mumpuni, terutama keahlian di bidang UI/UX design. Dari profesi ini, kamu bisa mendapatkan gaji sekitar Rp5 juta per bulan.

10. Animator

Profesi sebagai animator bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Banyaknya kartun yang menjamur juga semakin membuka kesempatan bagi para animator muda untuk berkarya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More