5 Prospek Kerja Paling Menjanjikan untuk Lulusan Sastra Arab

Sabtu, 25 Desember 2021 - 16:54 WIB
Dari pekerjaan ini, anda akan menghasilkan gaji yang cukup besar loh, penghasilan yang anda dapatkan sebesar Rp5 juta–Rp7 juta per bulannya.

3. Penerjemah Tulisan (Translator)

Seorang yang lulusan sastra pasti bisa menjadi seorang penerjemah tulisan (translator), tugas utama dari translator adalah menerjemahkan berbagai macam buku karya sastra, dokumen bisnis, materi akademik dan sebagainya.

Peluang menghasilkan uang di sini cukup besar apa lagi banyak sekali karya sastra arab yang bisa anda terjemahkan, gaji yang diperoleh seorang translator sebesar Rp4 juta–Rp6 juta, di sini juga anda harus memiliki Sertifikat Nasional Himpunan Penerjemah Indonesia (SNHPI).

4. Tenaga Pendidik

Jurusan Sastra Arab bisa juga memiliki peluang untuk menjadi seorang guru di sekolah swasta maupun negeri, apalagi di Indonesia peluang menjadi guru bahasa arab sangatlah besar dikarenakan Indonesia yang memiliki populasi muslim terbesar di dunia.

Gaji yang didapatkan oleh seorang guru dari lulusan sastra arab yaitu sebesar Rp3,5 juta– Rp4,5 juta per bulan. Jumlah tersebut bisa saja berbeda tergantung dengan tempat kerja yang anda tempati

5. Penulis (Content Writer)

Peluang pekerjaan yang bisa anda dapatkan dari sastra arab berikutnya ialah menjadi seorang penulis, di sini anda bisa menulis tentang hal–hal yang berbau timur tengah atau kebudayaan arab.

Gaji yang dihasilkan dari seorang penulis yaitu dari seberapa besar penjualan buku yang telah berhasil terjual, semakin banyaknya buku tersebut terjual maka semakin besar penghasilan yang didapatkan dari seorang content writer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More