Harus Tahu, Ini 10 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Selalu Dibutuhkan di Masa Depan

Senin, 07 Maret 2022 - 17:12 WIB
7. Desain Grafis dan Seni Rupa

Di 2021 ini lulusan Desain Grafis maupun DKV semakin dibutuhkan. Mereka bisa kerja di mana aja, bahkan tanpa terikat kontrak dengan satu perusahaan alias menjadi freelancer. Dengan begini, sumber income yang akan diperoleh menjadi lebih banyak.

Jurusan ini bakal memberikan pemahaman mendalam tentang seni rupa, ilustrasi, visual branding, fotografi, nirmana, sampai tipografi (teknik memilih font huruf). Kumpulan tugas yang dibuat mahasiswa pun dapat dijadikan portofolio untuk memulai karir.

8. Manajemen Bisnis

Di posisi selanjutnya, manajemen bisnis jadi jurusan yang masih dicari di masa depan. Mahasiswa jurusan ini bisa bekerja sebagai Business Development, Project Manager atau menciptakan lapangan kerja sendiri. Tidak perlu khawatir soal prospek karir, karena lulusannya diperlukan hampir di semua sektor industri.

Kuliah Manajemen Bisnis ibarat membangun perusahaan sendiri. Selain membahas teori yang berhubungan dengan bisnis dan finansial, mahasiswanya juga belajar cara menganalisis target pasar (market research), mengembangkan macam-macam model bisnis dan membuat real project.

Salah satu profesi yang bisa dirambah dari jurusan ini adalah Business Development. Seorang Business Development bertanggung jawab untuk menyusun rencana bisnis perusahaan, menjalin relasi dengan klien, serta memahami persaingan antar kompetitor.

9. Teknik Informatika (IT)

Dibalik kecanggihan aplikasi di gawai yang memudahkan kehidupan kita selama ini ada peran lulusan Teknik Informatika. Di prodi ini, terdapat mata kuliah bahasa pemrograman, hitung-hitungan, algoritma komputer, hingga kecerdasan buatan.

Jika menjadi mahasiswa IT, kalian akan memahami proses pembuatan software agar bisa bekerja dengan optimal di ponsel maupun komputer.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More