10 Tips Sukses Magang, Siapkan CV Sampai Pakaian yang Sesuai

Selasa, 08 Maret 2022 - 17:09 WIB
4. Perlengkapan belajar saat magang

Alat tulis, laptop, buku, jadi beberapa hal yang dibutuhkan ketika magang. Barang-barang tersebut akan menunjang kinerja selama magang.

5. Persiapan mental dan fisik

Fisik dan mental harus dalam kondisi maksimal ketika magang. Mahasiswa pun harus ingat bahwa dunia kerja dan kuliah sangat berbeda. Salah satunya adalah soal kehadiran.

Saat di dunia perkuliahan, ketika tidak masuk kuliah, maka tidak ada yang mempermasalahkan. Tidak ada penilaian performa terkait kehadiran, kecuali mungkin syarat untuk mengikuti ujian semester. Sementara di dunia kerja, kalian harus senantiasa hadir untuk menunjukkan performa dan tanggung jawab terhadap pekerjaan.

6. Kehadiran dan disiplin

Jangan sia-siakan kesempatan bila sudah diterima magang di perusahaan impian. Kehadiran dan kedisiplinan menjadi poin penting yang akan perusahaan catat. Pastikan datang tepat waktu dan selalu izin jika tidak berangkat ke kantor. Fokuslah untuk hadir ke kantor dan menyelesaikan masa magang dengan baik.

7. Kerja keras

Jika sudah berkomitmen magang, kalian juga harus siap bekerja keras. Kerjakan tugas di kantor dan lakukan dengan baik meski seremeh apapun. Pekerjaan besar atau kecil tetap harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh.

8. Tawarkan bantuan kepada senior atau rekan kerja

Jangan segan untuk menawarkan bantuan kepada rekan kerja, atau bahkan senior. Meski bukan bagian job desk, rekan kerja akan dengan senang hati menerima bantuanmu.

9. Tanggung jawab

Pekerjaan para pemagang akan selalu diawasi oleh seorang mentor. Oleh karena itu, kalian harus bertanggung jawab dengan setiap pekerjaan. Selalu selesaikan pekerjaan sebelum tenggang waktu tiba.

10. Pakaian yang cocok
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More