23.312 Siswa Mendaftar ke Universitas Jember Jalur SNMPTN 2022

Sabtu, 26 Maret 2022 - 09:03 WIB
“Termasuk melayani permohonan banyak sekolah yang meminta kami memberikan penjelasan secara langsung mengenai dunia pendidikan tinggi kepada siswanya secara daring,” tambahnya.

Universitas Jember sendiri merencanakan menerima 2.372 mahasiswa baru tahun angkatan 2022 dari jalur SNMPTN. Prof. Slamin mengingatkan agar siswa yang nantinya di terima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) termasuk di Universitas Jember maka wajib melakukan daftar ulang.

Pasalnya bagi siswa yang sudah diterima di PTN melalui jalur SNMPTN dipastikan tidak bisa mendaftarkan diri ke PTN melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sesuai rencana, Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) akan mengumumkan hasil SNMPTN pada tanggal 29 Maret 2022 nanti.

“Saya berharap semua siswa yang sudah dinyatakan diterima di jalur SNMPTN segera melaksanakan daftar ulang, manfaatkan kesempatan emas untuk kuliah di perguruan tinggi sebaik-baiknya sebab ada ribuan rekan Anda yang ingin kuliah di PTN namun gagal lolos seleksi,” pesan Prof. Slamin.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More