Mau Jadi Guru melalui PPG Prajabatan Gelombang 2? Begini Cara Daftarnya

Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:49 WIB
Mau jadi guru melalui PPG Prajabatan Gelombang 2? Begini cara daftarnya. Foto/Dok/SINDOnews.
JAKARTA - Kemendikbudristek masih membuka pendaftaran program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Gelombang 2 sampai 26 September 2022. Untuk menjadi pesertanya, sejumlah tahapan pendaftaran harus diselesaikan terlebih dulu.

Pendaftaran seleksi calon mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 2 dibuka pada 26 Agustus 2022 hingga 26 September 2022. Kemendikbudristek menjadwalkan pengumuman kelulusan seleksi administrasi pada 5 Oktober 2022 dan dilanjutkan ke tes substantif dan wawancara.

PPG Prajabatan adalah program pendidikan yang diselenggarakan setelah program sarjana atau sarjana terapan bagi lulusan Sarjana maupun Diploma IV. Baik dari kependidikan maupun non kependidikan bagi calon guru untuk mendapatkan Sertifikat Pendidik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah.

Bagi kalian yang ingin menjadi guru dan mengikuti PPG Prajabatan, perhatikan tahapan pendaftaran yang dikutip dari Instagram Direktorat PPG Kemendikbudristek @ppgkemendikbud berikut ini.

Baca juga: Segini Biaya Masuk Alexandria Islamic School Jenjang SMP dan SMA

1. Calon mahasiswa wajib memiliki alamat pos elektronik yang aktif

2. Calon mahasiswa melakukan pendaftaran melalui tautan https://ppg-prajab.simpkb.id/pendaftaran

3. Calon mahasiswa membuat akun pendaftaran aplikasi SIMPKB. Pada tahap ini, data NIK akan diverifikasi secara otomatis, dan akun berhasil teerbentuk jika data calon mahasiswa dinyatakan valid dan memenuhi pada poin bagian A angka 1-3

4. Pendaftaran lanjutan dengan cara login pada aplikasi SIMPKB dengan menggunakan username dan password yang telah dikirimkan melalui email. Calon mahasiswa melengkapi isian:

- Biodata diri
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More