PPG Prajabatan Gelombang 1 Dimulai, 13.809 Mahasiswa Disiapkan Jadi Guru Baru

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 10:07 WIB
Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri, selaku perwakilan dari LPTK Penyelenggara PPG Prajabatan Tahun 2022 menegaskan bahwa sebagai perguruan tinggi penghasil calon pendidik LPTK di seluruh Indonesia, siap dan berkomitmen mewujudkan optimalisasi kualitas pembelajaran di seluruh jenjang pendidikan melalui PPG Prajabatan Tahun 2022.

“Pengembangan dan revitalisasi proses pendidikan calon guru di LPTK tentu kita harapkan relevan dengan kebutuhan kompetensi guru saat ini dan masa akan datang, baik secara kualitas dan kuantitas. Kami yakin desain baru PPG Prajabatan Tahun 2022 yang terintegrasi dalam kebijakan Merdeka Belajar akan mampu menjawab tantangan perubahan zaman dan visi pendidikan nasional,” kata Ganefri.

Ganefri juga menjelaskan keselarasan program PPG Prajabatan model baru ini dibuktikan dengan proses rekrutmen dilakukan berdasarkan kebutuhan guru di lapangan, adanya kepastian pengangkatan guru setelah lulus, dan lulusan akan mempunyai relevansi kuat karena akan ditempatkan di sekolah sasaran.

“Poin penting dari PPG Prajabatan model baru ini adalah adanya sinergi semua pemangku kepentingan. Mulai dari unsur pemerintahan pusat, daerah, universitas, dan sekolah dalam proses perekrutan guru baru,” pungkasnya.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(nnz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More