Sudirman Said: Indonesia Perlu Pacu Pendidikan Vokasi sebagai Penopang Pertumbuhan

Senin, 10 Oktober 2022 - 14:00 WIB
Ketua Dewan Pembina YPHB Sudirman Said menyampaikan orasi pada Wisuda ke 18 lembaga pendidikan Politeknik Harapan Bersama, Selasa (4/10). Foto/Ist
JAKARTA - Indonesia adalah negara dengan ruang tumbuh yang amat besar di berbagai bidang, termasuk bidang ekonomi.

Namun, ruang tumbuh itu baru bisa diisi jika punya kepemimpinan yang kompeten, yang mampu mengatasi masalah korupsi, mendorong penegakkan hukum, dan meningkatkan kualitas manusia.

Salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi adalah tersedianya tenaga terampil dan profesional.

"Bila kita mau tumbuh sehat dan kuat, kemampuan tenaga kerja kita harus ditingkatkan. Disinilah pentingnya memacu pendidikan vokas i di berbagai bidang," papar Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Politeknik Harapan Bersama (YPHB) Sudirman Said, Senin (10/10/2022).



Jumlah penduduk yang besar, merupakan potensi pasar sekaligus sumber daya yang bisa menopang pertumbuhan.

Sumber daya alam baik yang tak terbarukan maupun terbarukan adalah modal besar yang dapat diolah untuk menghasilkan nilai tambah.

"Dua hal ini menjadi potensi bagi Indonesia, bila kita mampu mengelolanya dengan menjunjung tinggi penegakan hukum agar tercipta suasana adil," tuturnya.

Sudirman yang juga Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia (PMI) menyampaikan orasi pada Wisuda ke 18 lembaga pendidikan Politeknik Harapan Bersama, pada Selasa (4/10).

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More