10 Negara Paling Malas Membaca, Indonesia Termasuk?

Rabu, 19 Oktober 2022 - 18:01 WIB
Jumlah penduduk yang sadar terhadap literasi di Sierra Leone hanya sekitar 3,5 juta orang. Sementara, total penduduk Sierra Leone adalah 7,98 juta penduduk. Artinya, hanya ada 43,5% penduduk yang peka dan dianggap memiliki tingkat literasi yang memadai. Sierra Leone merupakan negara di bagian Afrika Barat.

4. Benin

Urutan keempat masih diduduki oleh negara di wilayah Afrika, yakni Benin. Benin memiliki penduduk sebanyak 12,12 juta jiwa. Dari total penduduk tersebut, hanya sekitar 42,5% atau 5,2 juta jiwa yang sadar terhadap literasi.

5. Afghanistan

Negara yang berbatasan langsung dengan Pakistan ini memiliki jumlah penduduk 38,93 juta jiwa pada tahun 2018. Dari total penduduk tersebut ada sekitar 16,5 juta atau 42,% penduduknya yang sadar terhadap literasi. Hal itu disebabkan terjadinya krisis kemanusiaan yang ada di Afghanistan sehingga membatasi penduduknya untuk mendapat pembelajaran yang berkualitas, terutama bagi anak perempuan.

Baca juga: 3 Jurusan Kuliah Terbaik untuk Anak Bahasa, Miliki Prospek Karier Menjanjikan

6. Burkina Faso

Pada tahun 2018, terdapat sekitar 8,7 juta orang atau 41,5% dari total populasi penduduk 20,9 juta yang telah mencapai tingkat literasi memadai. Burkina Faso sendiri merupakan negara yang dikelilingi daratan di bagian Afrika Barat.

7. Republik Afrika Tengah

Penduduk di Republik Afrika Tengah hanya sebesar 4,83 juta orang. Dari total tersebut ada sekitar 38% atau 1,8 juta orang yang peka terhadap literasi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More