Dekan Universitas BINUS Melihat Peluang Karier Besar bagi Konten Kreator

Selasa, 01 November 2022 - 22:02 WIB
Dekan Fakultas Komunikasi Digital dan Fakultas Hotel & Pariwisata Anggota Sekolah Sistem Informatika, Universitas BINUS Dr. Yanti Tjong dalam seminar umum bersama MNC Peduli di Jakarta, Selasa (1/11). Foto/Dok/MNC Media
JAKARTA - Saat ini banyak bermunculan konten kreator dari berbagai kalangan, termasuk para mahasiswa dan mahasiswi. Di mana fenomena ini menjadi hal yang bukan lagi baru, namun terus saja berkembang.

"Ini merupakan suatu hal yang positif, karena kita boleh dibilang masa transisi dari era disrupsi. Di mana banyak menciptakan profesi baru," kata Dekan Fakultas Komunikasi Digital dan Fakultas Hotel & Pariwisata Anggota Sekolah Sistem Informatika, Universitas Bina Nusantara ( BINUS ) Dr. Yanti Tjong dalam seminar umum bertajuk "Menjadi Content Creator Yang Cerdas", bersama MNC Peduli di Universitas BINUS, Jakarta Barat, Selasa (1/11/2022).



Ia menyebut, menjadi konten kreator membutuhkan kreativitas. Maka dari itu tidak mudah untuk menjadi konten kreator yang bisa memenuhi ekspektasi pasar. Terutama para stakeholder yang mungkin mereka mempunyai tujuan tertentu untuk bisa dibuatkan konten kreatornya.

Yanti memberikan contoh, misalnya untuk brand yang mana di sini seorang konten kreator dapat membuat sebuah sajian konten yang tepat sasaran dan bisa membranding suatu produk.

"Saya rasa hal tersebut membutuhkan skil, membutuhkan kompetensi yang sangat khusus. Dan ini peluang karier di masa depan yang sangat terbuka," terangnya.



Setelah sempat terkendala karena pandemi Covid, dalam rangkaian ulang tahun MNC Media (RCTI, MNCTV & GTV), MNC Media kembali menggelar kegiatan Media Literasi di 3 Universitas yaitu : MNC University, Universitas Esa Unggul, dan Universitas Mercu Buana.

Media Literasi yang dilaksanakan di tiga titik ini bertujuan untuk memperingati HUT MNC Media sekaligus sebagai bentuk tanggung jawab sosial MNC Media dalam masyarakat.

Melalui Media Literasi ini MNC Media ingin berperan aktif dalam memberikan ilmu kepada para mahasiswa seputar sosial media, content creator & hoaks yang saat ini sedang populer dengan mengundang Pemimpin Redaksi News MNCTV, Latief Siregar menjadi narasumber di acara tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
(mpw)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More