Ukrida Rayakan Dies Natalis ke-56, Begini Pesan Mendikbudristek

Selasa, 24 Januari 2023 - 15:11 WIB
loading...
A A A
Dia juga mengingatkan beberapa hal yang didasarkan pada Indikator Kinerja Utama (IKU) universitas yang dicanangkan oleh Ditjen Dikti Kemendikbudristek. Antara lain universitas bisa menjadi semakin relevan dengan kebutuhan masyarakat, dan ini merupakan arti dari implementasi program MBKM.

Baca juga: ITERA Resmi Buka Prodi S1 Pariwisata, Daftar di SNBP, SNBT, dan Mandiri

Selain itu, mahasiswa juga diperkaya melalui program praktisi mengajar. Program studi juga didesain agar menjadi kolaboratif dan partisipatif sehingga mahasiswa akan lebih terbuka wawasan keilmuannya, bukan hanya dengan pembelajaran searah. “Ini akan memaknai Ukrida sebagai pembawa lentera yang bersinar berdampak baik bagi masyarakat dan mencerdaskan kehidupan bangsa,” pungkasnya.

Dies Natalis ke-56 Ukrida juga menghadirkan orasi ilmiah oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ukrida Dr. Soegeng Wahyoedi yang berjudul Modal Insani sebagai Pemacu Pertumbuhan Ekonomi Jangka Panjang Pasca Pandemi Covid-19, Komparasi Negara-negara ASEAN-5.

Pada bagian lain acara Dies Natalis Ukrida ke-56 juga memberikan penghargaan Satya Karya kepada dosen dan tenaga kependidikan yang telah mencapai masa bakti 25 tahun. Ukrida juga memberikan penghargaan kepada mitra, baik di dalam maupun luar negeri, melalui “Ukrida Jaya Partnership Awards 2023”.

Penghargaan juga diberikan kepada dosen dan tenaga kependidikan terbaik dari berbagai jenjang melalui Ukrida Jaya Awards 2023. Selain itu, lima program studi terbaik juga menerima Ukrida Jaya Awards, yaitu Akuntansi, Keperawatan, Psikologi, Magister Manajemen, dan Teknik Elektro.

Penghargaan terakhir diberikan kepada Mitra Sekolah Terbaik, sekolah juga menjadi mitra yang penting dalam mengembangkan berbagai kegiatan, baik bagi sekolah maupun universitas. Adapun penghargaan diberikan kepada SMAK 2 BPK Penabur Jakarta, SMAN 2 Jakarta, SMAN 95 Jakarta, SMA Kristen Kalam Kudus 3 Jakarta, dan SMK Cinta Kasih Tzu Chi Jakarta.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)