Beasiswa LPDP 2023 Tahap 1 Resmi Dibuka, Ini Cara Buat Akun hingga Pendaftarannya

Rabu, 25 Januari 2023 - 09:35 WIB
loading...
A A A
7. Jika kode OTP benar, maka tombol VALIDASI dapat diklik. Kemudian klik VALIDASI

8. Dan sistem akan mengarahkan ke Profil Anda, serta menampilkan peringatan Sukses melakukan verifikasi nomor handphone

Baca juga: Hari Ini Beasiswa LPDP 2023 Resmi Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftar

D. Pendaftaran Beasiswa

1. Arahkan kursor pada label “Beasiswa” yang terletak di pojok kiri atas, kemudian klik dan pilih Daftar Beasiswa. Anda diminta membaca terlebih dahulu semua ketentuan terkait persyaratan masingmasing program beasiswa LPDP. Jika Anda yakin telah membaca dan ingin melanjutkan proses pendaftaran beasiswa, silahkan klik OK.

Kemudian Anda akan diarahkan pada halaman informasi jenis-jenis beasiswa LPDP yang terdiri dari Program Umum, Afirmasi, dan Targeted Group, yang sedang dibuka oleh LPDP. Silahkan scroll ke bawah dan klik Daftar.

2. Kemudian akan muncul halaman Validasi Foto, silahkan Anda unggah foto diri terbaru yang memenuhi kriteria. Jika sudah mengunggah foto diri, silahkan checklist kotak pernyataan dan selanjutnya klik Daftar Beasiswa.

3. Setelah selesai validasi Foto, maka anda diarahkan untuk melakukan Validasi Data Pendidikan. Silahkan masukan Nomor Induk Mahasiswa yang sudah sesuai, kemudian klik Validasi

4. Jika benar maka akan muncul Verifikasi Data Pendidikan terakhir, Klik Verifikasi untuk melanjutkan proses.

5. Kemudian isi semua form dengan informasi yang benar sesuai dengan keadaan Anda saat ini. Pada bagian pertama, Anda harus menjawab pertanyaan Apakah Anda seorang CPNS/PNS/TNI/Polri, jika jawaban Anda IYA, maka Anda harus melengkapi informasi
instansi asal Anda termasuk informasi Eselon 1 dan Eselon 2. Kemudian klik Berikutnya. Namun, jika jawaban Anda TIDAK, Anda dapat langsung klik Berikutnya.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)