906 Mahasiswa Pascasarjana UGM Diwisuda, Ini Daftar Wisudawan Terbaiknya

Rabu, 25 Januari 2023 - 14:56 WIB
loading...
A A A
Sebagai lulusan program Pascasarjana Universitas Gadjah Mada, menurut Rektor, harus berani menggunakan seluruh bekal pengetahuan, keterampilan, dan karakter kepribadian yang dimiliki untuk mengatasi permasalahan di lingkungan sekitar, maupun untuk menghadapi kompleksitas permasalahan pembangunan sosial masyarakat masa depan.

“Inilah bentuk tanggung jawab etis pengetahuan Saudara sekalian di program pendidikan Pascasarjana, bukan sekedar untuk memenuhi capaian gelar pendidikan,” tegasnya.

Daftar Wisudawan Terbaik

Seperti diketahui, periode wisuda pascasarjana kali ini, masa studi rata-rata untuk Program Magister adalah 2 tahun 4 bulan, dan waktu studi tercepat diraih oleh Martinus Nuherwan Desyardi dari Program Studi Magister Ilmu Kedokteran Klinis, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, yang menyelesaikan studinya dalam waktu 1 tahun 1 bulan 10 hari.

Sedangkan rerata usia lulusan Program Magister periode ini adalah 29 tahun 6 bulan 16 hari. Predikat lulusan termuda diraih oleh M. Faqih Naufal dari Prodi Ilmu Administrasi Publik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan usia 22 tahun 4 bulan 4 hari. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk lulusan Program Magister (S2) periode ini adalah 3,72.

Baca juga: IPB Kembali Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Prestasi Pramuka

Lulusan program Magister (S2) pada periode ini terdapat 7 orang lulusan yang memiliki IPK tertinggi 4,00 sekaligus berpredikat Pujian, satu di antaranya adalah Saudari Imawan Daru Prasetya dari Program Studi Magister Sains Veteriner, Fakultas Kedokteran Hewan

Untuk Program Spesialis, masa studi rata-rata adalah 4 tahun 3 bulan, dan waktu studi tercepat diraih oleh Niken Olivia Elisabet dari Program Studi Periodonsia, Fakultas Kedokteran Gigi, yang menyelesaikan studinya dalam waktu 2 tahun 10 bulan 12 hari sekaligus sebagai lulusan termuda lulusan Program Spesialis periode ini dengan usia 27 tahun 10 bulan 24 hari, dari rerata usia lulusan 34 tahun 6 bulan 16 hari.

Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) rata-rata untuk lulusan Program Spesialis adalah 3,74. Adapun IPK tertinggi untuk Program Spesialis diraih Leny Aggitya Udiyanto dari Program Studi Ortodonsia, Fakultas Kedokteran Gigi, dengan IPK 4,00 sekaligus berpredikat Pujian.

Untuk Program Subspesialis, masa studi rata-rata adalah 2 tahun 3 bulan, dengan waktu studi tercepat diraih oleh Nedya Safitri yang menyelesaikan studinya dalam waktu 2 tahun 3 bulan 6 hari. Rerata usia lulusan adalah 46 tahun 2 bulan 9 hari. Lulusan termuda adalah Danar Anggrahini Kusuma Dewi dari Program Studi Subspesialis Penyakit Dalam, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, yang menyelesaikan studinya pada usia 40 tahun 3 bulan 13 hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)