Momen Nono Bocah Jenius dari NTT Bertemu Nadiem, Ngaku Ngefans Elon Musk

Kamis, 26 Januari 2023 - 12:42 WIB
loading...
Momen Nono Bocah Jenius dari NTT Bertemu Nadiem, Ngaku Ngefans Elon Musk
Pertemuan Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono dengan Mendikbudristek, Nadiem Makarim yang diinisiasi MNC Media, Rabu (25/1/2023). Foto/Agung Bakti Sarasa.
A A A
JAKARTA - Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay atau Nono, bocah jenius kelas 2 SD asal Nusa Tenggara Timur (NTT) peraih Juara 1 International Abacus World Competition 2022 mengaku memiliki dua sosok yang sangat diidolakan. Selain Elon Musk , dia juga mengidolakan sosok fisikawan Indonesia Prof Yohanes Surya.

Pengakuan itu disampaikan Caesar Archangels Hendrik Meo Tnunay saat bertemu Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim di kantor Kemendikbudristek, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (25/1/2023).

"Siapa yang kamu idolain?" tanya Nadiem Makarim.

"Elon Musk sama Prof Yohanes Surya," jawab Nono.

Mendengar nama Prof Yohanes Surya, Nadiem Makarim pun cukup terkejut. Sebab, bukan hal yang biasa bagi siswa SD mengidolakan sosok seperti Prof Yohanes Surya.

Baca juga: Lulus Cum Laude, Samini Jadi Wisudawan Terbaik Unsoed

"Oh jadi ngefans sama Prof Surya? tanya Nadiem.

"Iya," jawab Nono.

Lantas, Nadiem Makarim pun berjanji untuk mempertemukan Nono dengan Prof Yohanes Surya.

"Ya udah nanti saya temukan kamu sama Prof Surya," kata Nadiem.

Dalam pertemuan yang hangat di tengah suasana penuh kebahagiaan serta canda tawa itu, Nono didampingi oleh sang ibu, Nuryati Seran. Turut hadir pula Direktur Pemberitaan MNC Media, Prabu Revolusi.

Mantan Petinggi Gojek ini pun sempat memuji kehebatan Nono dalam berhitung. Pasalnya, Nono dapat menjawab pertanyaan Nadiem Makarim dengan cepat. Bahkan, Nadiem menyebut kecepatan Nono dalam berhitung seperti flash.

Baca juga: Kaji Sejarah Islam, 3 Mahasiswa UIN Jakarta Raih Beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship

"Cepet banget jawabnya, kaya flash, luar biasa," ujar Nadiem.

Tidak hanya itu, Mas Menteri pun memuji sikap yang ditunjukkan Nono saat akan diberikan hadiah laptop. Nono menolak menerima hadiah itu dengan alasan dirinya sudah mempunyai laptop yang selama ini dipakainya untuk belajar.

"Ini anak bagus nih mau dikasih laptop dia malah jawab enggak usah karena udah punya, kasih buat yang engga punya aja," kata alumnus Harvard Business School ini.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)