Latar Belakang Pendidikan Deris Nagara, Mahasiswa Inspiratif Asal Jawa Barat

Jum'at, 03 Februari 2023 - 13:37 WIB
loading...
Latar Belakang Pendidikan Deris Nagara, Mahasiswa Inspiratif Asal Jawa Barat
Deris Nagara merupakan mahasiswa Columbia University asal Indonesia yang tengah menjadi pusat perhatian. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Deris Nagara merupakan mahasiswa Columbia University asal Indonesia yang tengah menjadi pusat perhatian. Sebab, pemuda kelahiran 4 Mei 1997 ini telah menduduki posisi Presiden BEM di universitas ternama itu.

Jabatan Deris Nagara sebagai Presiden BEM di Universitas Columbia merupakan sejarah. Sebelumya tidak ada mahasiswa asal Indonesia yang menduduki jabatan strategis itu.

Deris Nagara memiliki rekam jejak pendidikan yang cukup membanggakan, bukan hanya di luar negeri. Pria asal Jawa Barat itu pun memiliki prestasi di perguruan tinggi dalam negeri.

Baca juga : Bangga! Siswa Madrasah Ini Raih Beasiswa University of British Columbia

Dilansir dari laman linkedin miliknya, pada 2015 Denis terdaftar sebagai mahasiswa President University salah satu universitas swasta yang terletak di Cikarang, Jawa Barat usai gagal masuk Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia.

Pria bernama lengkap Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara ini mengambil prodi Hubungan Internasional.

Semasa kuliah di President University, dia sempat mengikuti program pertukaran pelajar ke Hogeschool van Arnhem en Nijmegen selama satu semester.

Setelah lulus di tahun 2019, Deris melanjutkan pendidikannya di LSPR Communication and Business Institute untuk mengambil gelar master di tahun 2020.

Namun pendidikannya tersebut tidak dilanjutkan setelah namanya terdaftar sebagai mahasiswa di Columbia University pada tahun 2022.

Sebelum masuk Columbia University, Deris sempat mengikuti kursus di Edith Cowan University di dua program studi yakni International/Global Studies dan International and Intercultural Communication selama satu semester.

Baca juga : Artis Indonesia Lulusan Columbia University, Panutan Generasi Milenial Banget

Deris mulai terdaftar sebagai mahasiswa di Columbia University pada Agustus 2022 lalu, mengambil jurusan Administrasi Publik untuk memperoleh gelar S2.

Sedangkan jabatan ketua BEM didapatnya pada November 2022 lalu. Deris memang diketahui cukup aktif dalam berorganisasi dalam kampus.

Ketika masih berkuliah di President University dia juga sempat menjadi Duta Mahasiswa bidang Staf Pemasaran dan Promosi.

Pada tahun 2021 lalu Deris juga sempat mencuri perhatian akan ketampanan dan suara merdunya sebagai salah satu personil boyband The Galaxy asal Bandung.

Hal ini tentunya memperlihatkan bahwa Deris merupakan pemuda yang berprestasi baik dari sisi akademik maupun non akademik.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)