Keren! Mahasiswa UMM Ciptakan Smart Helm dengan Fitur Sistem Lampu Wireless dan Anti Maling

Minggu, 05 Februari 2023 - 16:03 WIB
loading...
A A A
Ia menambahkan, panel surya yang tersemat sengaja dipasang fleksibel agar tidak meninggalkan kesan berat. Pun sebagai upaya memperhatikan tampilan dari helm itu sendiri. Adapun panel surya bertenaga 5 volt ini nanti akan mengisi daya dari lampu wireless.

Fitur menarik lainnya adalah anti embun yang disematkan di visor bagian dalam dari kaca depan helm. Fitur ini akan membantu pengguna agar tidak terjadi pengembunan saat hujan turun.

“Fitur ini sebenarnya sudah banyak digunakan untuk mobil, namun belum banyak masyarakat yang tahu. Untuk itu saya sematkan juga fitur ini untuk membantu pengendara motor saat hujan turun,” tambahnya.

Banyaknya fitur nyatanya tidak membuat mereka abai akan berat helm yang sesui dengan standar nasional. Helm buatan mereka ini masih terbilang ringan yakni 1,5 kg saja. 0,1 kg lebih ringan ketimbang berat maksimalnya.

Terakhir, Bagus berharap karya ini dapat memberi kontribusi dan mampu menekan angka kecelakaan. Pun juga sebagai motivasi anak muda untuk terus mengembangkan karya

“Saya juga bercita-cita kelak produk kami ini dapat diproduksi massal dan digunakan oleh pengendara,” pungkasnya.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)