5 Urutan Kampus Swasta dengan Biaya Termurah di Surabaya

Senin, 06 Februari 2023 - 14:58 WIB
loading...
5 Urutan Kampus Swasta dengan Biaya Termurah di Surabaya
Terdapat sejumlah kampus swasta dengan biaya termurah di Surabaya yang bisa diketahui. Foto DOK STEM
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah kampus swasta dengan biaya termurah di Surabaya yang bisa diketahui. Dengan memahaminya, para calon mahasiswa bisa tetap mengenyam perguruan tinggi tanpa khawatir akan biaya yang mahal.

Sejatinya kampus swasta tentu memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kampus negeri. Bahkan perguruan tinggi swasta dengan biaya murah pun banyak menghasilkan lulusan berkualitas di setiap tahunnya.

Baca juga : Lima Kampus Swasta Termurah di Indonesia yang Berkualitas

Berikut 5 urutan kampus swasta dengan biaya termurah di Surabaya.

1. Sekolah Tinggi Ekonomi Mahardhika

Sekolah Tinggi Ekonomi Mahardhika atau STIE Mahardhika menyediakan biaya kuliah yang cukup terjangkau di Indonesia yakni sekitar Rp900.000 per semesternya. Bagi yang berminat menjadi manajer, akuntan, atau bekerja di bidang keuangan, maka universitas ini bisa menjadi pilihan tepat.

Universitas yang berlokasi di Jalan Wisata Menanggal 42 A tepatnya di Graha Mahardhika, Surabaya ini menyediakan dua program studi untuk S1 yaitu akuntansi dan manajemen.

Sama seperti universitas lainnya, STIE Mahardhika juga menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung proses belajar. Ada pun fasilitasnya antara lain perpustakaan, ruang diskusi, ruang baca, dan lain sebagainya.

2. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya

Biaya kuliah di Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya( UNTAG) yaitu sekitar Rp5.200.000. UNTAG termasuk universitas favorit di Jawa Timur, sehingga bagi yang ingin kuliah di universitas favorit, maka UNTAG bisa menjadi pilihan tepat.

Universitas yang berlokasi di Semolowaru Nomor 45 Surabaya ini memiliki tujuh fakultas dengan 16 program studi untuk S1. Adapun tujuh fakultas tersebut antara lain ilmu sosial dan ilmu politik, hukum, ekonomi dan bisnis, psikologi, teknik, ilmu budaya, serta vokasi.

3. Universitas Widya Mandala Surabaya

Universitas Widya Mandala saat ini menyediakan biaya kuliah yang cukup terjangkau dengan fasilitas yang tidak kalah dengan kampus swasta lainnya.

Dikutip dari laman resmi unika.widya mandala, Biaya masuk kampus swasta ini dimulai dari harga Rp. 5.400.000. Biaya tersebut sudah termasuk SPP, SKS, Kegiatan Ekstra, Internet, biaya Praktikum, Ujian, KKN, dan Skripsi.

Kampus yang terletak di Jl. Kalisari Selatan No.1 Kalisari, Pakuwon City, Kec. Mulyorejo,ini memiliki program Studi cukup lengkap mulai dari jurusan kuliah Pendidikan, Soshum hingga Saintek.

Baca juga : 4 Kampus Swasta dengan Biaya Semesteran Terjangkau di Jakarta

4. Universitas Muhammadiyah Surabaya

Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Surabaya juga menawarkan biaya kuliah cukup murah yakni sekitar Rp. 5.800.000 per semesternya. Universitas yang terletak di Jl. Sutorejo 59, Surabaya termasuk ke dalam kampus favorit di Surabaya.

Unmuh memiliki 3 program studi untuk D3 dan 15 program studi untuk jenjang pendidikan S1. Selain itu, menariknya dari kampus ini adalah menyediakan program pendidikan untuk karyawan. Sehingga membuat kampus ini tak sepi peminat.

5. Universitas Surabaya

Universitas Surabaya (Ubaya) juga termasuk dalam deretan kampus swasta dengan biaya cukup terjangkau di wilayah Surabaya. Biaya masuk kuliah di kampus ini mulai dari Rp. 11.000.000 yang bisa dicicil hingga 5 kali pembayaran.

Ubaya sendiri telah memiliki 8 fakultas disertai dengan 1 politeknik yang memiliki kualitas sangat baik. Beberapa fakultas tersebut antara lain seperti Kedokteran, Teknobiologi dan Fakultas Industri Kreatif.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)