Pekan Pendidikan Tinggi 2023, Rektor Ungkap Program MNC University Selaras dengan MBKM

Kamis, 09 Februari 2023 - 17:04 WIB
loading...
Pekan Pendidikan Tinggi 2023, Rektor Ungkap Program MNC University Selaras dengan MBKM
Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata ketika ditemui di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023. Foto/MPI/Wiwie Heriyani.
A A A
JAKARTA - Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta (PPTJ) ke-18 resmi digelar dari tanggal 8-10 Februari 2023, di Gedung Istora Senayan, Jakarta. MNC University turut memanfaatkan momen ini agar lebih dikenal oleh para calon mahasiswa dan mahasiswi.

Rektor Media Nusantara Citra University (MNC University) Mariati Tirta Wiyata memaparkan terkait Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang merupakan program pemerintah Indonesia melalui Kemendikbudristek yang menurutnya sangat cocok dengan program-program yang ada di MNC University.

“Sebenarnya program Kampus Merdeka, Merdeka Belajar ini adalah yang match sekali dengan MNC University. Kenapa saya katakan seperti itu, karena MNC University didukung oleh industri besar dari MNC Group sendiri,” ungkapnya, ketika ditemui di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (9/2/2023).

Baca juga: Pekan Pendidikan Tinggi 2023, Kepala LLDikti III Dorong MNC University Lahirkan SDM Unggul

Ia menilai, program Kampus Merdeka dengan program yang ada di MNC University sama-sama menawarkan kesempatan bagi mahasiswa dan juga mahasiswi Indonesia untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat mereka dengan terjun langsung ke dunia kerja.

“Yang tadi saya katakan bahwa mahasiswa kita berikan tour industri, company research, kemudian kita berikan juga akses ke industri-industri, mulai dari magang, kemudian kita juga mengundang para ahli dari industri untuk mengajar di kampus, baik sebagai dosen maupun narasumber di kampus, dan juga seminar-seminar kita,” jelasnya.

Pada Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta 2023 ini, ujarnya, MNC University hadir agar para calon mahasiswa dan mahasiswi mengetahui berbagai program unggulan di MNC University.

Baca juga: Jessica Tanoesoedibjo Paparkan Kelebihan MNC University di Pekan Pendidikan Tinggi Jakarta

“Seperti kita ketahui, MNC University ini merupakan penggabungan dari dua sekolah tinggi sebelumnya, sehingga kita baru melaluinya satu tahun ini,” lugasnya.

“Dengan keikutsertaan kita dalam kegiatan pameran ini kita harap MNC University lebih dikenal, sebagai kegiatan branding juga, dengan demikian apa yang menjadi program-program baik yang disiapkan oleh MNC University ini bisa diserap oleh masyarakat,” lanjutnya.

Mariati lantas memaparkan beberapa program unggulan yang telah disiapkan MNC University agar menarik minat para calon mahasiswa dan mahasiswi untuk melanjutkan jenjang pendidikan. Beberapa di antaranya yakni career development hingga leadership skill.

“Jadi mulai dari hal-hal yang soft skill, di mana seperti citizenship, yang kemudian juga communication skill dan leadership skill itu juga kita latih dengan harapan pada saat nanti mereka bekerja di industri, mereka sudah paham betul apa yang dibutuhkan organisasi pada umumnya,” tuturnya.

“Jadi nanti career development itu selain seperti seminar-seminar, kemudian pelatihan-pelatihan dan juga nanti akan kita berikan juga kesempatan magang di industri sebelum proses kerja,” tandasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)