Keren! Siti Rohmah, Jurnalis Jadi Wisudawan Terbaik UIN Walisongo di Hari Pers Nasional

Jum'at, 10 Februari 2023 - 15:45 WIB
loading...
A A A
Meskipun kuliah sambil bekerja menjadi jurnalis Rohmah bisa lulus dengan Cepat. Bahkan Rohmah juga menjadi salah satu wartawan yang paling aktif di media tempatnya bekerja.

“Salah satu impian saya adalah menjadi wartawan tetapi saya juga ingin menjadi dosen. Ketika ada kesempatan untuk bisa melanjutkan kuliah karena menjadi wisudawan terbaik dan menjadi wartawan maka saya memilih keduanya dan berusaha tidak ada yang terabaikan," ucapnya.

UIN Walisongo mengadakan prosesi wisuda periode Februari 2023. Acara dikemas dalam acara Sidang Senat Terbuka Universitas Islam Negeri Walisongo: Wisuda Doktor (S3) ke 30, Magister (S2) ke 54, Sarjana (S1) ke 87, dan Diploma (D3) ke 33.

Acara dilaksanakan di Gedung Auditorium 2 Kampus 3 UIN Walisongo Semarang pada Kamis (9/2/2023) .

Wisudawan terbaik tersebut juga mengatakan bahwa dukungan yang didapatkan dari keluarga dan para dosen merupakan hal yang memacu semangat belajarnya hingga dapat meraih prestasi menjadi wisudawan terbaik.

“Motivasi saya yaitu karena keluarga dan para dosen yang membantu saya hingga saat ini, juga dorongan dari diri sendiri yang kuat untuk segera menyelasaikan studi,” ucapnya dengan bangga.

Selain itu, selama menjadi mahasiswa S1 program studi komunikasi dan penyiaran Islam Rohmah merupakan penerima beasiswa prestasi dan beasiswa Bank Indonesia selamat dua periode.

"Bagi saya kuliah dengan beasiswa merupakan sebuah pencapaian, hal itu menjadikan saya untuk selalu semangat dan memberikan usaha sebaik mungkin," katanya.

Adapun prestasi-prestasi lain yang dicapai Rohmah yaitu juara 2 lomba karya tulis ilmiah Al-Quran tingkat Jawa tengah, penulis buku motivasi, penulis novel dan pengelola jurnal Pascasarjana UIN Walisongo Semarang.
(mpw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2095 seconds (0.1#10.140)